Babinsa Desa Adu Adakan Gotongroyong Bersama Warga, Bersihkan TPU Jelang Idul Fitri
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Adu Adakan Gotongroyong Bersama Warga, Bersihkan TPU Jelang Idul Fitri

Saturday, April 15, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Adu Serka Landa melaksanakan kegiatan karya bakti /gotong royong di lokasi TPU Desa Adu bersama warga masyarakat Desa binaan pada hari Sabtu tanggal 15 April 2023. 


Kegiatan kerja bakti pembersihan di area makam tersebut menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Idul Fitri yang dilakukan seluruh perangkat Desa dan warga masyarakat di Desa Adu Kec Hu'u.



Adapun Sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak semak belukar, rumput dan sampah di area makam. Dengan dilakukannya pembersihan di seluruh area makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman.



Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga dan terpelihara bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuh kembangkan semangat gotong royong.



"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia"Ucap Babinsa.(D)