Menjaga Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa Doropeti Lakukan Giat Ronda Malam
Cari Berita

Iklan 970x90px

Menjaga Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa Doropeti Lakukan Giat Ronda Malam

Wednesday, April 19, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan ronda malam dilakukan Babinsa Desa Doropeti Serma Mahyudin bersama warga binaan untuk menjaga keamanan wilayah, pada Selasa 18 April 2023.


Selain demi keamanan wilayah, kegiatan itu  juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat setempat sehingga kehadiran Babinsa bisa dirasakan oleh warga masyarakat. 


Babinsa menyampaikan kepada warga yang berjaga di Pos ronda agar mereka senantiasa dan waspada dalam melaksanakan kegiatan patroli ronda malam yang dilakukan secara intensif. Jangan sampai lengah, agar keamanan wilayah tetap terjaga. 


"Kita semua harus benar-benar waspada dan saling mengingatkan satu sama lainnya, agar kegiatan ronda tetap aman dan berhasil, dan menjalankan ronda malam dengan penuh keakraban dan kebersamaan. Selalu  perhatikan Jam malam sesuai anjuran Surat Edaran Bapak Bupati. Tetap patuhi Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak dan biasakan mencuci tangan dengan air agar terhindar dari pandemi Covid-19" ungkapnya.


Babinsa Beringin Jaya Hadiri Nuzul Qur'an di Mushola Almuhajirin 


Dompu, Infobima.com - Mewakili undangan Danramil, Babinsa Beringin Jaya Sertu Sukrin hadir di Acara Nuzul Qur'an di Mushola Al-Muhajirin, pada Selasa 18 April 2023.


Babinsa menyampaikan bahwa malam Nuzulul Qur'an ini menjadi malam penuh keberkahan dan Allah SWT akan melipatgandakan pahala umat Islam yang memperbanyak Ibadah.


"Momen ini merupakan kesempatan kita semua untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. 

Mari kita tingkatkan ibadah kita di Bulan Suci Romadhon ini dengan memperbanyak membacakan ayat-ayat Suci Al qur'an, Sholat, Dzikir, Shalawatan, mendekatkan diri agar kita semua terhindar dari cobaan berat yang tidak sanggup kita hadapi" ungkapnya.


Di lokasi yang berbeda Babinsa lanjutkan ronda malam di Dusun Mekar Jaya. Babinsa mengingatkan warga di pos ronda agar tetap melaksanakan Patroli Keliling untuk memberikan rasa nyaman kepada warga kampung setempat.


Dan mengingatkan pula agar warga tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah dan menghindari kegiatan yang dapat meresahkan masyarakat. 


"Perhatikan Jam Istirahat, paling lambat Pukul 22.00 Wita sudah tidak ada lagi anak- anak muda  masih berkeliaran" tandasnya


Babinsa juga menghimbau agar warga tetap patuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari pandemi covid 19.(D)