Babinsa Marada Koramil 1614-03/Hu'u Bantu Warga Binaan Jemur Jagung
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Marada Koramil 1614-03/Hu'u Bantu Warga Binaan Jemur Jagung

Monday, May 8, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Marada Serka Rfai sedang mendampingi warga binaannya tengah menjemur jagung di Dusun Madawa Desa Marada, Sabtu 06 mei 2023.



Usai menggelar jagung di terpal, sambil menunggu keringnya Babinsa memanfaatkan waktu luang untuk berkomunikasi sosial (Komsos). Dalam suasana santai berteduh di bawah pohon, Babinsa menggali informasi dari petani tersebut mengenai harga jagung saat ini serta berbagai hal yang berhubungan dengan pertanian tanaman jagung. 



Kepada Babinsa, warga petani tersebut sempat curhat mengenai kesulitan yang dialami terkait masalah untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Disisi lain harga pupuk non subsidi sangat mahal. 

Demikian pula harga obat-obatan dan benih jagung yang semakin melonjak.



Babinsa berpesan kepada warga "Kalau beraktifitas seperti ini usahakan mengkonsi air putih karna keringat kita banyak yang keluar, antisipasi terjadinya Kekurangan cairan pada tubuh (Dehidrasi)".

Itu sangat penting guna menjaga kebugaran pada tubuh kita.



Babinsa juga mengingatkan kepada petani agar tidak lagi memperluas area penanaman jagung dengan merambah kawasan hutan. 



Dulunya hutan kita hijau dan di penuhi dengan pepohonan yang rindang, Namun kini hutan kita sudah pada gundul dan gersang. Sisa sedikit yang masih ada jangan dirusak lagi, "Ucapnya".(D)