Hijrah, Laporkan Pemilik Akun Facebook Reza Dompu Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hijrah, Laporkan Pemilik Akun Facebook Reza Dompu Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Monday, May 29, 2023

foto: momen ibu Hijrah Layangkan Laporan Pengaduan Polisi

Dompu, Infobima.com - Hijrah, seorang guru pembina OSIS mengajar di SMPN 1 Dompu melayangkan laporan pengaduan ke pihak Kepolisian Polres Dompu atas dugaan pencemaran nama baik lewat media sosial Facebook.

Laporan tersebut dilayangkan melalui unit Tipikor Polres Dompu, senin pada 29 mei 2023.

Pada media ini, Hijrah (pelapor, red) mengatakan, pihaknya tidak tenang lagi semenjak ada postingan, ujaran kebencian yang dilontarkan pemilik akun Facebook Reza Dompu lewat media sosialnya.

"Yang utama saya tidak merasa nyaman, dan saya sangat dirugikan atas pencemaran nama baik dan saya difitnah. Dia tidak memilik bukti bahwa saya berselingkuh, dan saya dikatakan melakukan pembelanjaan Dana Bos, padahal saya bukan bendahara di sekolah, saya hanya guru pembina OSIS di situ" cetusnya.

Dengan bulat hati, Hijrah melaporkan persoalan ini, supaya pemilik akun Facebook Reza Dompu mendapatkan ganjaran atas tindakan yang dibuat, dan berharap pihak kepolisian polres Dompu dapat mengusut tuntas persoalan ini supaya ada efek jelas bagi terduga.

Hijrah menuturkan, kalau dirinya tidak saling kenal dengan pemilik akun Facebook Reza Dompu ini, baik di dunia Maya maupun di dunia nyata, namun tiba-tiba dia mengaku diserang lewat media sosial.

"Heran saya, ini kenal saja tidak, berteman saja di Facebook kita tidak, saya saja mengetahui persoalan ini dikasih tau sama teman-teman saya" tandasnya.

Dalam delik laporan pengaduan itu, Hijrah mengadukan soal postingan status dan komentar pemilik akun Facebook Reza Dompu di laman FB nya yang bertuliskan,. 

"Nota tugas sdh di keluarkan oleh Kep. Dikpora Ita re ibu hijrah,,bauku da hargai kaim Kep.Dikpora Lao pindah ra dari SMP 1 re" seperti yang dikutip dari Status FB tersebut.

Berikutnya ada juga dikatakan. "Sudah dua Minggu (Nota Tugas) Ibu Hijrah Wati Guru SMP 1 Dompu dipindakan d SMP 1 Woja..knp tdk di indahkan buk hijrah..bune ra laona ke Pak KADIS DIKPORA beliau tidak menghargai kptusan ita" dalam postingan lain.

Masih banyak lagi hasil postingan FB Reza Dompu tersebut yang mengarah ke ibu Hijrah, dan menjadi bahan laporan pengaduan ke Polres Dompu.(D)