Personil Kodim 1614/DOMPU Ikut Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2023 -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Personil Kodim 1614/DOMPU Ikut Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2023

Saturday, May 13, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Bertempat didepan Kantor KPU Kab Dompu Jln. Bayangkara No.6 Kec Dompu Kab Dompu telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan tahapan penerimaan pengajuan persyaratan administrasi bakal calon anggota DPRD Kabupaten Dompu tahun 2024 yang Pimpin langsung oleh Kapolres Dompu dan didampingi Oleh Kasdim 1614/Dompu juga Ketua KPU Kab Dompu. Sabtu 13 mei 2023.



Turut Hadir dalam apel gelar pasukan ini antara lain Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K. Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf A Haris SH.MH. Ketua KPU Kab Dompu Drs Arifudin.Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Mahdin. PJU Polres Dompu.


Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K. dalam amanatnya menyampaikan.


Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena sampai detik ini kita masih dalam keadaan sehat walafiat. Pada hari ini kita akan melakukan Pengamanan rangkaian tahapan Pemilu yaitu penerimaan pengajuan persyaratan administrasi bakal calon Anggota DPRD Kab Dompu.


Terkait kegiatan tersebut tentu akan ada penumpukan massa pendukung Calek pada dua hari ke depan. Karena masih banyak Partai Politik yang belum mendaftar, oleh karenanya mulai pagi ini sampai besok malam kita sama-sama bekerja Extra.l" ungkapnya.


Dalam pelaksanaan pengamanan menghadapi aksi massa tidak ada Anggota yang melakukan tindakan kekerasan. "jangan terpancing emosi kita kedepankan pengamanan secara Humanis"Ucap Kapolres.



Kesempatan yang sama disampaikan juga oleh Ketua KPU Kab Dompu l.

"Untuk Partai politik yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta calon legislatif masih banyak, yaitu ada 14 Partai politik, sementara waktu pendaftaran tinggal dua hari yakni hari sabtu dan hari minggu besok pukul 23.59 wita waktu pendaftaran ditutup" jelasnya.


Rencananya untuk hari ini ada 8 partai politik yang akan melakukan pendaftaran calon anggota legislatifnya, artinya dipastikan akan terjadi penumpukan massa pendukung yang hadir mendampingi para calon.


"Kami KPU Kab Dompu sudah menyiapkan anggota yang akan melayani para calon Legislatif secara baik. "Ungkapnya.(D)