Babinsa Doropeti Ingatkan Para Orang Tua untuk Mengontrol Pergaulan Anaknya -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Doropeti Ingatkan Para Orang Tua untuk Mengontrol Pergaulan Anaknya

Wednesday, June 28, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Doropeti Sertu Irwan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) bersama warga di Dusun Wadu Mbudi. Rabu 28 Juni 2023.


Pada kegiatan komsos tersebut Babinsa mengingatkan para orang tua, warga binaan agar mengontrol dan selalu mengawasi setiap kegiatan anak-anak remaja agar terhindar dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja. 


Babinsa juga menyampaikan bahwa, pada masa ini peran orang tua sangat penting agar dapat mencegah anaknya dari pergaulan yang buruk. Adapun yang dapat orang tua lakukan untuk menghadapi remaja ialah melakukan pendekatan untuk bisa menjadi teman curhat, sehingga ia tidak merasa canggung mengungkapkan pendapatnya pada suatu masalah dan mengungkapkan perasaan terhadap suatu hal. 


Menutup penyampain komsos Babinsa menyampaikan cara untuk pencegahan pergaulan bebas di kalangan remaja adalah, selektif dalam memilih teman, Lingkungan pertemanan cukup berpengaruh dalam membentuk karakter seseorang, Berpendirian kokoh, Perbanyak kegiatan positif.


Selalu ingat akan nasehat orang tua dan Selalu mendekatkan diri dengan Agama. Karna sebentar lagi  pemilihan Kades diharapkan tetap menjaga  silaturahmi antar warga walaupun beda pilihan dalam pemilihan Kontestan nantinya.Hubungan baik satu sama lain harus tetap terjalin.