Dua Babinsa Koramil 1614-04/Kilo Rutin Adakan Kongkow-Kongkow Bersama Warga -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dua Babinsa Koramil 1614-04/Kilo Rutin Adakan Kongkow-Kongkow Bersama Warga

Wednesday, June 14, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Dua Babinsa Koramil 1614-04/Kilo rutin mengadakan kegiatan ronda malam, hal itu seperti yang dilakukan Babinsa Desa Lasi dan Babinsa Desa Kramat, pada Selasa 13 Juni 2023



Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin melaksanakan kegiatan  kongkow-kongkow dengan warga binaan bertempat di Dusun Nanga Toi Dua Desa Lasi.

 

Dalam kongkow-kongkow tersebut, sekalian Babinsa mengontrol situasi dan kondisi wilayah Desa binaan. Bersilatuhrahmi dengan warga binaan untuk mendapatkan informasi.


Penekanan Babinsa terkait masalah keamanan di wilayah Desa binaan baik terhadap Bapak-bapak maupun ke Ibu-ibu rumah tangga selaku yang ada di wilayah binaan.



Hal serupa juga dilakukan Babinsa Desa Kramat Kopda Daud yang melaksanakan kegiatan kongkow-kngkow bersama warga binaan bertempat di Dusun Mila Desa Kramat.

 

Dalam kegiatan Kongkow-kongkow tersebut sekaligus mengontrol situasi dan kondisi wilayah Desa binaan sebagai rutinitas jabatan Babinsa tugas dan tanggung jawab yang di emban dari segi keamanan dan ketertiban wilayah Desa binaan di malam hari. 


Babinsa selaku pembina masyarakat dalam kongkow kali ini sekalian Babinsa bersilatuhrahmi bersama warga Desa binaan menyampaikan agar warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban bersama Babinsa, sehingga tercipta rasa aman di tengah-tengah masyarakat.


Babinsa menambahkan, apa bila ada informasi dan hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, agar segera melapor kepada Babinsa dan aparat terkait dan kepala dusun setempat. Sehingga setiap permasalahan bisa di cegah lebih dini.