Kodim 1614/Dompu, Adakan Upacara Bendera Merah Putih Mingguan -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kodim 1614/Dompu, Adakan Upacara Bendera Merah Putih Mingguan

Monday, June 12, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1614/Dompu Jln A Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Berlangsung kegiatan upacara bendera merah putih Mingguan, Pada Senin tanggal 12 juni 2023, Pukul 07.00 Wita. 


Kegiatan tersebut Dipimpin oleh Kasdim 1614 Dompu dan di ikuti oleh seluruh Militer dan ASN Jajaran Kodim 1614/Dompu.



Adapun pejabat yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf A Haris SH,. MH. Selaku Inspektur upacara. Perwira Upacara adalah Pasiterdim Kapten Inf M Yamin. Komandan Upacara, Pasiopsdim Kapten Inf Adisan.

Pengibar Bendera Merah Putih, Sertu Syarifudin, Sertu A Rizal, Kopda Junaidin. Pengucap Sapta Marga, Serda Muslimin. Pembacaan Do'a, Serda Samarudin.



Rangkaian kegiatan diawali dengan

Komandan upacara memasuki lapangan upacara, dan pasukan disiapkan. Inspektur Upacara memasuki lapangan, pasukan disiapkan disiapkan.


Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Komandan Upacara, Peserta bersenjata melaksanakan pasang sangkur. Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara. Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan diikuti oleh peserta Upacara.

Pengucapan Sapta Marga. Andika Bhayangkari. Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara.

Penghormatan pasukan.

Pembacaan Do'a, dan Inspektur Upacara meninggalkan lapangan Upacara dan Pasukan di istrahatkan.


Sebelum angota di bubarkan, Pasi Inteldim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan, memberikan perhatian singkat kepada seluruh anggota agar seluruh anggota dapat berfikir cerdas dalam setiap kegiatan atau tugas yang telah di berikan.


"Pahami dan mengerti dengan tugas dan tanggung jawab yang telah di berikan oleh Pimpinan.

Utamakan faktor keamanan di setiap kegiatan dalam bentuk apapun. Hindari pelanggaran sekecil apapun dalam setiap kegiatan. Bekerja dengan hati, tulus, Ikhlas dan bertanggung jawab."Tegas Pasi Intel".