Komandan Korem 162/WB Pimpin Sertijab Tiga Dandim Termasuk Dandim 1614/Dompu -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Komandan Korem 162/WB Pimpin Sertijab Tiga Dandim Termasuk Dandim 1614/Dompu

Wednesday, June 14, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigadir Jendral TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan tiga, yaitu Dandim 1614/Dompu, Dandim 1607/Sumbawa dan Dandim 1615/Lombok Timur di Aula Wira Bhakti Makorem 162/WB, Jln. Lingkar Selatan Mataram, Senin 12 Juni 2023.


Dandim 1614/Dompu, dari Letnan Kolonel Kav Taufiq, S.Sos kepada Letnan Kolonel Kav Riyan Oktia Virajati. Dan Dandim 1607 Sumbawa dari Letnan Kolonel Czi Alid Setiawan kepada Letnan Kolonel Czi Eko Cahyo Setiawan S.E.M.Han, kemudian Dandim 1615/Lombok Timur dari Letnan Kolonel Inf Amin Said M.H kepada Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro.


Danrem 162/WB dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, serah terima jabatan dan acara tradisi Korp penerimaan dan pelepasan Pejabat Korem 162/WB ini merupakan salah satu pembinaan personil dengan tujuan untuk memberikan penyegaran terhadap Kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana dan berkelanjutan.


"Apa yang kita sandang saat Ini bukanlah hadiah, tetapi amanah. Selain itu acara tradisi satuan ini merupakan wujud nyata kepedulian pemimpin dan suatu penghargaan kepada para perwira yang akan mengakhiri tugas dan jabatan yang lama, dan akan memulai tugasnya di satuan jajaran Korem 162/WB yang baru, dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan semangat jiwa korsa dan untuk mempererat rasa persaudaraan dengan seluruh prajurit serta PNS jajaran Korem 162/Wira Bhakti"Ucap Danrem.


"Perlu di ingat bahwa jabatan yang kita sandang saat ini bukanlah hadiah semata tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Sekaligus merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang di berikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat yang kelak akan di mintai pertanggung jawabannya" tegasnya.


Untuk Itu Amanah ini hendaknya di terima dengan penuh rasa syukur yang di sertai tekad untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan semaksimal mungkin. Mengingat tantangan tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks.


Sekali lagi kepada para Pejabat lama beserta Istri saya menyampaikan terima kasih atas Dharma baktinya selama ini kepada satuan Korem 162/WB, Pertahankan dan tingkatkan terus pengabdian terbaik anda agar mendapatkan kesuksesan di tempat yang baru.


Pelihara dan jalin terus tali silaturahmi yang baik dengan satuan ini. Kepada Pejabat yang baru di lantik saya ucapkan. "Selamat bertugas di Korem 162/WB, Semoga Sukses".