Babinsa Desa Adakan Karya Bhakti Bersama Warga Binaan -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Adakan Karya Bhakti Bersama Warga Binaan

Tuesday, July 11, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lagi dan lagi Koptu Yahya merangkul pemerintah Desa Rasabou, Pemerintah Kecamatan dan juga beberapa Tokoh serta Warga Masyarakat setempat untuk melakukan karya bhakti (Kurvey), bersih-bersih di area lapangan bola Desa Rasabou, pada Selasa 11 Juli  2023, Pukul 08 30 Wita.


Hal itu dilakukan dalam semangat menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78, 17 Agustus 2023.


Babinsa bersama Pemerintah Desa Rasabou dan Pemerintah Kecamatan Hu'u, serta beberapa tokoh masyarakat setempat beramai-ramai melaksanakan pembersihan, bergotong royong di Lapangan dan disekitarnya.


Membersihkan sampah yang berserakan serta merapikan rumput juga merawat taman tidak di lewatkan juga got-got di sekeliling lapangan, karena di bulan Agustus yang akan datang lebih tepatnya tanggal 17 Agustus terdapat moment yang sangat bersejarah bagi rakyat  Indonesia, yaitu hari Kemerdekaan  Republik Indonesia, dengan melaksanakan upacara bendera serta berbagai macam perlombaan yang akan dilaksanakan di lapangan Desa Rasabou, karenanya Babinsa beserta Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan melaksanakan gotong royong untuk membersihkan dan memperindah lapangan demi semaraknya hari kemerdekaan.


Babinsa dan pihak Pemerintah Desa maupun Kecamatan bahu membahu melaksanakan kegiatan membersihkan seluruh lapangan.


Usai kegiatan team Pendim1614 mengonfirmasi, Bahwa Babinsa Desa Rasabou Koptu Yahya Menyampaikan.

"Kegiatan dadakan ini murni tidak ada unsur paksaan Kami hanya mengumumkan lewat pengeras suara, warga masyarakat antusias dan respek melaksanakan nya" ungkapnya.


Kegiatan ini juga tiada lain adalah untuk kepentingan bersama, membersihkan lingkungan juga bernilai Ibadah, lingkungan yang bersih dan asri tentunya terlihat rapi dan sejuk di pandang mata" tandas Babinsa".