Kadis Dikbud NTB Kecam Perilaku Oknum Guru SMAN 1 Dompu Lakukan Tindakan Tak Senonoh -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kadis Dikbud NTB Kecam Perilaku Oknum Guru SMAN 1 Dompu Lakukan Tindakan Tak Senonoh

Thursday, August 31, 2023

 

Gambar Ilustrasi 


Dompu, Infobima.com - Viral beberapa hari kemari tindakan tidak senonoh dilakukan oleh oknum guru SMAN 1 Dompu NTB. Guru tersebut diketahui merupakan seorang Aparat Sipil Negara (ASN) berinisial FK, tinggal di Desa Mengge Asi Kecamatan Dompu.


Sebelumnya, media ini sudah memberitakan soal tindakan tak senonoh yang dilakukan FK terhadap siswa tersebut. Diketahui dia mengirimkan potongan foto dan video alat kelaminnya kepada salah satu siswa kelas X melalui pesan WhatsApp dan menjadi heboh di kalangan sekolah. Atas tindakannya itu, kini FK telah dirumahkan untuk sementara.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Dr H. Aidy Furqan, M.Pd, yang dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp, pada Kamis 31 Agustus 2023 mengecam perilaku guru tersebut, karena dinilai tidak etis dilakukan oleh seorang pendidik.


"Saya mengecam perilaku guru-guru seperti itu dan sangat tidak etis menjadi seorang pendidik. Langkah pembinaan selanjutnya akan saya minta kepala sekolah untuk melakukan BAP bersama KCD Dompu" tegasnya.


Dalam hasil investigasi media ini di lapangan, diketahui bahwa oknum guru berinisial FK tersebut merupakan seorang pemuka agama, dia kerap terlibat dalam kegiatan hajatan warga setempat untuk menyampaikan do,a. Begitu juga di lingkungan sekolah, dia selalu menjadi imam dalam sholat berjamaah bersama siswanya.(D)