Ketua Komisi I DPRD Dompu Kecam Tindakan Premanisme Oknum Terhadap Wartawan -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua Komisi I DPRD Dompu Kecam Tindakan Premanisme Oknum Terhadap Wartawan

Wednesday, October 4, 2023

 

Foto. Doc Ketua Komisi satu DPRD Dompu, Ir Muttakun

 

Dompu, Infobima.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dompu NTB, Ir Muttakun mengecam tindakan premanisme yang dilakukan para oknum terhadap wartawan yang tengah menjalankan tugas jurnalistiknya, dalam membongkar kasus kejahatan ilegal logging yang masif terjadi di Kabupaten Dompu saat ini.


Kepada beberapa awak media, Muttakun menyampaikan sikap prihatinnya atas insiden yang terjadi pada salah seorang wartawan yang merupakan pimpinan media online Bidikinfonews.com Arifuddin alias Fen yang mendapatkan tindakan kekerasan dan intimidasi dari seorang oknum.


" Saya selaku Ketua Komisi satu DPRD Dompu mengecam sikap premanisme yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mencoba mengganggu tugas dan fungsi teman-teman pers." Ungkapnya.


Muttakun mengatakan bahwa, hal ini menjadi tugas mereka juga di DPRD dalam mengamankan profesi teman-teman pers dengan fungsi kontrolnya. Apalagi kekerasan yang terjadi, dialami oleh Arifuddin alias Fen ini karena dia berani membongkar kejahatan ilegal logging di Dompu.


 " Karena itu, saya harap teman-teman wartawan juga jangan takut untuk terus menyuarakan soal ilegal logging dan perambahan liar yang terus merusak kawasan hutan kita, yakin saja bahwa perbuatan baik ini akan dicatat menjadi amal ibadah" tandasnya.(D)