Bupati, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Dompu Tandatangani NPHD Pilkada 2024 -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bupati, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Dompu Tandatangani NPHD Pilkada 2024

Friday, November 3, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada 2024 bersama Ketua KPU Arifuddin dan Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari Haz. Penandatanganan NPHD dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Dompu, Sabtu (14/10/2023).


Dana hibah Pilkada 2024 di Kabupaten Dompu sebesar Rp.14.600.0000 (empat belas miliar enam ratus juta rupiah) untuk KPU Kabupaten Dompu. Sedangkan untuk Bawaslu Kabupaten Dompu sebesar Rp. 8.025.000.000 (delapan miliar dua puluh lima juta rupiah.


Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Dompu, Muhammad, ST menyebut pencairan dana hibah untuk KPU dan Bawaslu Kabupaten Dompu dalam 3 tahap. Tahap pertama di tahun 2023 ini. Sedangkan tahap kedua dan ketiga di tahun 2024. Tahap ketiga sebelum pelaksanaan Pilkada 2024 masing-masing sebesar 10% dari nilai hibah.




Bupati Kader Jaelani dalam samhutannya menyampaikan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ini merupakan komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Dompu dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada sehingga dapat dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.


"Setelah penandatanganan NPHD untuk Pilkada tahun 2024 ini, kami berharap pada KPU anggaran yang ada ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan efektif mungkin.

serta penggunaan dan pertanggungjawaban agar dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," harapnya.


Dikatakan Bupati, pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang aman dan damai menjadi harapan bersama. Dan untuk mencapai harapan tersebut tentunya kerja sama dan kebersamaan dari seluruh elemen daerah sangat diharapkan.


"Selaku Kepala Daerah saya mendorong secara aktif agar tahapan pemilu baik itu Pileg, Pilpres dan Pilkada kedepan dapat mencerminkan bahwa Kabupaten Dompu betul-betul siap melaksanakan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas dan bermartabat, tidak hanya sisi pelaksanaan tetapi juga kondusibitas daerah terjaga," harapnya.



Pada momen tersebut, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Forkopimda terutama TNI dan POLRI dan seluruh pihak terkait, yang sampai saat ini dan seterusnya senantiasa dan terus menjaga kondusivitas daerah, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga sehingga penyelenggaran Pemilu dan Pilkada lancar tanpa hambatan, sehingga visi Dompu MASHUR (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) seperti yang diharapkan bersama terwujud.