EK-LMND Dompu Jalin Sinergitas dengan Kapolres, Minimalisir Aksi Panahan dan Narkoba di Daerah
Cari Berita

Iklan 970x90px

EK-LMND Dompu Jalin Sinergitas dengan Kapolres, Minimalisir Aksi Panahan dan Narkoba di Daerah

Wednesday, November 22, 2023

 

Foto.doc istimewa Kapolres Dompu bersama EK-LMND

 

Dompu, Infobima.com - Eksekutif Kabupaten Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Dompu melakukan silaturahmi bersama Kapolres Dompu AKPB Zulkarnain, SIK, Rabu 22 November 2023 untuk mempererat tali silaturahmi dan berdiskusi membahas situasi keamanan Kabupaten Dompu.


Kapolres Dompu menyambut dengan baik hadirnya EK-LMND Dompu di Polres Dompu. Pada kesempatan itu, Ketua EK-LMND Dompu Dimas Satria Pratama menyampaikan history terbentuknya LMND dan juga menyampaikan bahwasanya LMND tidak berafiliasi pula dengan Partai apapun. 


Dengan begitu Ketua EK LMND Dompu mengajak pihak Polres dompu untuk bekerja sama menjaga stabilitas daerah dengan sama-sama menciptakan kesadaran kepada masyarakat untuk menaati undang-undang dan aturan adat Daerah.


" Kami hadir untuk melakukan silaturahmi dan menjalin sinergitas untuk sama-sama menjaga daerah ini ungkap Ketua EK-LMND Dompu.


Sementara itu, Kapolres Dompu AKBP AKPB Zulkarnain, SIK, dalam menanggapi kehadiran teman-teman EK-LMND Dompu, dia menjelaskan juga bagaimana pihak Polres Dompu nanti akan berkerja maksimal dalam meminimalisir terjadinya kriminalitas di Kabupaten Dompu, dan bahkan dia mengakui jika pelaku utama kejahatan aksi panahan yang kerap terjadi merupakan para remaja usia sekolah.


 " Kita akui rata-rata anak usia sekolah yang menjadi pelaku kejahatan dan kekerasan yang terjadi, makanya kami dari Polres Dompu terus melakukan sosialisasi di setiap sekolah untuk mengedukasi anak-anak itu tentang kriminalitas yang terjadi, seperti Narkoba, Panahan dan yang lainnya" Ujar Kapolres Dompu. (Dimas)