Siapkan Arena Pacuan Berstandar Nasional, Pordasi NTB Awasi Pembangunan Lembah Kara Lepadi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Siapkan Arena Pacuan Berstandar Nasional, Pordasi NTB Awasi Pembangunan Lembah Kara Lepadi

Wednesday, February 7, 2024

Foto Istimewa, Ketua Pordasi NTB selaku Bupati Dompu, H. Kader Jailani 


 Dompu, Infobima.com - Dalam rangka menyiapkan arena pacuan kuda yang berstandar Nasional, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Nusa Tenggara Barat (NTB), bakal mengawasi setiap proyek pembangunan maupun rehabilitasi yang saat ini sedang dilaksanakan di arena pacuan kuda lembah kara yang berada di Desa Lepadi Kecamatan Pajo Dompu_NTB.




Ketua Pordasi NTB H. Kader Jaelani, Rabu(07/02/2024) menjelaskan, bahwa demi memenuhi sarana dan prasarana olahraga yang memadai dan berstandar, pihaknya akan secara proaktif mengawasi dan memantau langsung setiap pembangunannya, seperti proyek rehabilitasi yang saat ini sedang di kerjakan di arena pacuan Desa Lepadi.



" sebagai asosiasi yang menaungi, tentu saja kami bertanggung jawab penuh untuk mengawasi dan memantau atas setiap pembangunan, termasuk seperti yang saat ini di kerjakan di lembah kara ", Ujar Ketua Pordasi NTB yang juga saat ini sedang menjabat sebagai Bupati Dompu.




Selain itu, H. Kader Jaelani yang juga oleh masyarakat Kabupaten Dompu familiar di sapa Abi Jio tersebut, dengan tegas memastikan bahwa proyek rehab yang sedang di kerjakan itu tidak akan mengganggu dan menghambat setiap event dan agenda kegiatan yang di jadwalkan Pordasi NTB di Kabupaten Dompu Tahun 2024 ini.



" Kami pastikan dengan adanya proyek di lokasi itu, tidak akan mengganggu apalagi sampai menghambat kegiatan yang sudah kami rencanakan tahun ini ", Ujar Abi Jio.




Sebagai Ketua Pordasi NTB, H. Kader Jaelani berharap, Masyarakat Kabupaten Dompu khususnya Masyarakat Kecamatan Pajo, turut serta dalam menjaga dan memelihara fasilitas olahraga yang sudah dibangun.



" Pordasi NTB berharap, masyarakat sekitar punya kepedulian umtuk menjaga dan memelihara, sehingga azas manfaatnya bisa dirasakan oleh semua kalangan ", Ujarnya.




Untuk diketahui, saat ini olahraga Kuda pacu adalah olah raga yang sangat digandrungi oleh berbagai lapisan Masyarakat, tidak sedikit kalangan pengusaha dan pejabat yang tercatat sebagai Pecinta olahraga tersebut. 




Bahkan Ketua Pordasi NTB, H. Kader Jaelani, sendiri, adalah pemilik Zio Stable Atlantik Group yang memiliki sejumlah kuda ternama seperti " Atantik " dan " Mawar Merah " dan tercatat selalu menjadi Jawara di setiap Event yang di gelar di Nusa Tenggara Barat, baik itu di Pulau Sumbawa maupun Event di Pulau Lombok.(IB).