Keperdulian Pegadaian Syariah Dompu, Lakukan Pembersihan Sampah di Pantai Felojanga
Cari Berita

Iklan 970x90px

Keperdulian Pegadaian Syariah Dompu, Lakukan Pembersihan Sampah di Pantai Felojanga

Tuesday, April 2, 2024

 

Foto penyerahan sampah secara simbolis kepada direktur Bank Sampah Temba Nggela 


Dompu, Infobima.com - Pegadaian Syariah Cabang Dompu, menjalankan program keperdulian dengan membersihkan sampah disepanjang pantai wisata Felojanga, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Selasa 2 April 2024.


Program ini merupakan program tahunan yang rutin dikerjakan oleh Pegadaian Syariah Dompu melalui dana CSR mereka. Selain membersihkan pantai Felojanga, kegiatan kemanusiaan ini dilakukan juga sosialisasi kepada masyarakat agar bisa hemat air dan hemat listrik.


Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Dompu, Aksan, SE mengutarakan, bahwa sampah yang mereka pungut di pantai Felojanga tersebut diserahkan kepada Bank Sampah Temba Nggela, Kelurahan Doro Tangga, Kecamatan Dompu.


" Sampah hasil kita pungut itu, kita serahkan secara simbolis kepada direktur Bank Sampah Temba Nggela " ungkapnya.


"Disini kita mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan jangan membuang sampah sembarangan, karena sudah disediakan bank sampah sebagai wadah untuk memilah sampah menabung emang, seperti motto awal pegadaian ini" tandasnya.


Bentuk apresiasi disampaikan Direktur Bank Sampah Temba Nggela, Diaul Anwar, dia menyampaikan terima kasih dengan bentuk keperdulian Pegadaian Syariah Dompu terhadap lingkungan.


"Kami sangat mengapresiasi kepada pegadaian syariah Dompu karena mereka memiliki keperdulian yang sama dengan kita, dan kehadiran Pengadilan Syariah bukan hanya semata-mata ingin mencari keuntungan ataupun nasabah lewat momen ini, tapi memang atas dasar rasa keperdulian yang tinggi" Katanya.(D)