Mantap, KPU Dompu Luncurkan Pemilihan Bupati Wakil Bupati Dompu 2024
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mantap, KPU Dompu Luncurkan Pemilihan Bupati Wakil Bupati Dompu 2024

Sunday, May 26, 2024

 


Dompu, Infobima.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar kegiatan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2024. di taman kota Dompu, Sabtu 25 mei 2024.


Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah, dengan menampilkan berbagai macam pertunjukan, seperti tari tradisional, hiburan dan doorprice. Dan acara itu juga sekaligus penyerahan hadiah juara lomba sayembara maskot dan cipta jingle pilkada Dompu tahun 2024.


Ikut hadir pada acara peluncuran tersebut, Bupati Dompu, Wakil Bupati Dompu, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua KPU Provinsi NTB, Ketua TP.PKK, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan BUMN/BUMD, Pejabat Pemkab Dompu, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen penting lainnya.


Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsa ST. dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2024 sudah di depan mata, agenda besar yang akan kita hadapi pada tanggal 27 November yang akan datang.


Pesta demokrasi ini tentunya harus kita laksanakan dengan damai dan suka cita akan tetapi pada lain sisi potensi-potensi pemicu konflik horizontal harus kita antisipasi sedini mungkin.


Bupati mengingatkan, menjaga tahapan ini agar tetap berjalan lancar sesuai yang diharapkan dibutuhkan peran serta semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam mentaati seluruh ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Sinergitas yang baik antar seluruh unsur Forkopimda, Pemerintah Daerah, Pimpinan Partai Politik, beberapa tokoh serta seluruh elemen masyarakat Dompu dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada sangat diharapkan.


“Yang buruk kita buang dan yang baik kita pertahankan dan bila perlu lebih ditingkatkan lagi agar Pilkada bisa berjalan dengan aman dan tertib”ungkapnya.



Sementara itu, Ketua KPU Provinsi NTB diwakili Ketua Komisi Hukum dan Pengawasan, Mastur dalam sambutannya berharap, jika pada pemilihan bupati dan wakil nanti semua akan dapat berjalan dengan baik, sesuai harapan bersama.


"Saya pribadi mengucapakan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, masyarakat maupun anggota KPU Kabupaten Dompu, karena dengan diselenggarakannya peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil tahun 2024 ini bisa melahirkan pemilu kada yang jujur dan transparan, guna terciptanya pilkada damai, aman serta transparan.",. Imbuhnya.(D)