Momentum Sumpah Pemuda, Marombo Ingatkan Pemuda Dompu Bangkit
Cari Berita

Iklan 970x90px

Momentum Sumpah Pemuda, Marombo Ingatkan Pemuda Dompu Bangkit

Wednesday, October 18, 2017


Dompu NTB, koranlensapos.com *** Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 merupakan salah satu tonggak sejarah perjuangan para pemuda Indonesia untuk menuju Indonesia yang merdeka dan berdaulat. Saat itu, para pemuda dengan semangat persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku, budaya dan agama, mengikrarkan sumpah pemuda yaitu satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia. Ketua Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Dompu, Firman yang dipercaya menjadi salah satu pembicara dalam acara Panggung Inspirasi Bisnis di Gedung Pemuda Dompu, baru-baru ini mengemukakan melalui momentum peringatan sumpah pemuda tahun 2017 ini, para pemuda Dompu supaya bangkit melakukan langkah-langkah perubahan. Dijelaskan pengusaha sablon yang familiar dengan nama Marombo ini, Dompu memiliki potensi sumber daya alam yang dapat menjadi sumber mata uang apabila dikelola dan dikembangkan dengan baik. Selain itu, potensi sumber daya manusia para pemuda Dompu dinilainya juga sudah cukup mumpuni. "Diharapkan pemuda Dompu bangkit untuk menggali potensi dirinya dan mengembangkan diri," kata Marombo.

Dijelaskan pengusaha sablon 2121 yang berlokasi di Kelurahan Dorotangga ini, Komunitas TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia sebagai wadah bergabungnya para wirausahawan se Tanah Air. TDA mempunyai visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi bagi peradaban. "TDA mengajak para kawula muda untuk belajar bersama, tumbuh bersama dan bersama menebar rahmat," jelasnya. Untuk diketahui, Firman "Marombo" merupakan salah satu penggagas terbentuknya Kampung Pelangi Doro Afu yang berlokasi di puncak bukit Doro Afu Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu.

Masyarakatnya yang 'warna-warni' memberikan inspirasi bagi Firman dan kawan-kawannya untuk menyulap lingkungan tersebut menjadi sebuah kampung warna-warni. Kampung di atas bukit tersebut  cukup menarik perhatian warga untuk mengunjunginya dalam beberapa bulan belakangan ini. Pantauan media ini, keberadaan kampung wisata tersebut cukup memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat sekitar. Salah satunya adalah dalam pengelolaan parkir.(Amin Dompu)