Arif Wahidin : Guruku, Tataplah dan Warnai Dunia dengan Prestasi dan Kompetensimu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Arif Wahidin : Guruku, Tataplah dan Warnai Dunia dengan Prestasi dan Kompetensimu

Saturday, November 25, 2017

Arif Wahidin, S. Pd Kepala SMPN 6 Kota Bima 

Kota Bima,  koranlensapos.com ** momentum peringatan Hari ulang tahun guru ke 72  tahun  2017 khikmad digelar pagi ini,  Sabtu (25/11/2017), upacara yang dihelat di lapangan SMPN 6 Kota Bima,  diikuti oleh semua guru dan siswa. 

Inspektur upacara,  Arif Wahidin,  S. Pd dalam amanatnya menyampaikan melalui momentum ini tema yang diangkat hormati guru mu sayangi teman.  Momentum guru ini hendaknya menjadi refleksi,  terutama guru harus melangkah profesional dan proporsional,  sebagaimana yang dimanatkan Permen PAN RB no. 16 tahun 2009 pasal 5 ayat 1, bahwa tugas utama guru ada 7,  yakni mendidik,  mengajar,  membimbing,  mengarahkan,  Melatih,  menilai dan mengevaluasi. 

Berlandaskan regulasi tersebut, Arif menambahkan,  semoga guru semakin menyadari tugas dan kewajibannya,  dalam rangka mewujudkan dan menyiapkan generasi penerus  pemegang tongkat estafet kepemimpinan.

Arif juga menyampaikan,  bahwa tuntutan atau demand zaman dan teknologi ini mengharuskan guru memiliki kompetensi,  yakni paedagogik,  Sosial,  kepribadian dan profesional,  hal ini sejalan dengan UU guru dan dosen no. 14 tahun 2005.  Menurut mantan Kepala SDN 12 Kota Bima ini,   tidak ada Kata terlambat untuk membuat dan mewujudkan generasi cerdas dan berkarakter,  tentunya dilandasi niat ikhlas dan tulus.  Mari kita hormati guru,  ketahuilah guru itu bukan superman  tapi manusia biasa yang punya khilaf dan salah.  Tapi yakinlah orang orang hebat seperti Presiden,  Menteri,  Gubernur dan semua orang hebat didunia ini,  mereka menjadi hebat karena adanya Sentuhan Tangan kreatif dan inovatif dari guru. 

Momentum hari Guru ke 72  di SMPN 6 Kota Bima pagi ini begitu spesial,  sepenggal kalimat menggunakan Bahasa Inggris untuk Guru disampaikan pula oleh Kepala SMPN 6,  Arif Wahidin, S. Pd,  yakni : "my teacher's,  you are my dyes when I  couldn't see see the beauty and the ugliness of the universe see and witness how greatest Allah SWT has created all" Happy be teacher's day.  Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap guru,  kepala SMPN 6 Kota Bima,  meninjau seluruh Ruang kelas,  dilanjutkan dengan acara Ramah tanah.  (Sukur)