Garuda NTB Gelar Dialog Kebangsaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Garuda NTB Gelar Dialog Kebangsaan

Sunday, November 12, 2017


Mataram NTB, Koranlensapos.com ** Gerakan Muda Nusa Tenggara Barat (Garuda NTB) kemarin menggelar Dialog Kebangsaan di Kedai Hang Out Pagesangan.  Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November.  Momentum ini dihadiri 100 peserta terdiri dari beberapa organisasi nasional,  diantaranya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI),  Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI),  LMND,  dan HMI MPO.

Direktur Garuda NTB,  Muhamad Na'im Al-Midi menjelaskan bahwa tujuan diadakannya dialog kebangsaan ini untuk merekonstruksi semangat kepahlawanan bagi generasi muda. ini adalah suatu langkah positif yang dilakukan oleh Garuda NTB dalam memperingati  momentum yang bersejarah. Acara yang di moderatori oleh satria ini berlangsung sangat hikmad dan beraura nasionalis, dan para narasumber berdialog secara ilmiah dengan mengedepankan intelektual.

Muhamad Na'im juga menyampaikan bahwa momentum ini bertujuan saling menukar ide-ide pemikiran Ilmiah agar bisa mencari solusi yang cerdas dalam merespon masalah yang dihadapi oleh negara. Dan juga sekaligus  untuk mendorong generasi muda agar terus mengeksplorasikan jiwa nasionalis dan mengamalkan Pancasila sebagai wujud generasi muda yang cinta akan bangsa.

Dan ia menambahkan bahwa kegiatan ini tidak ada unsur politiknya dan kami dari pihak Garuda mempunyai komitmen dan pernyataan sikap tidak ada keberpihakan antara pimpinan partai politik ataupun penguasa. Justru kami mempunyai misi dan sikap untuk mengawal dan menjaga demokrasi ini sebagai identitas negara. Yang melahirkan demokrasi yang cerdas tanpa politik uang dan tidak saling menjatuhkan, tutupnya. (M. Salahudin Mataram)