Kecelakaan Dumtruck di Soritumu, 4 Warga Dilarikan Di RSUD Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kecelakaan Dumtruck di Soritumu, 4 Warga Dilarikan Di RSUD Dompu

Sunday, December 10, 2017


Dompu NTB, Koranlensapos.com**Akibat jalanan licin setelah diguyur hujan deras pada Minggu sore (10/12) tadi sekitar pukul 17.30 Wita,  satu unit dumptruck mengalami kecelakaan di jembatan Soritumu dusun Wawo Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Akibatnya 4 (empat) warga dusun Wawo desa Saneo yang menumpang truck tersebut harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Dompu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, dumptruck warna kuning tersebut melaju dari arah basecamp PT NK menuju dusun Wawo Desa Saneo. Dumptruct itu bermuatan pasir. Sejumlah wanita yang hendak pulang ke rumah masing-masing usai menanam jagung turut menumpang kendaraan tersebut.  Setelah melewati jembatan Soritumu, kendaraan tersebut tak mampu melewati tanjakan. Justru terus mundur dan sang supir kehilangan kendali sehingga seluruh muatan kendaraan tersebut tumpah ke sungai termasuk sejumlah wanita yang menumpang tadi. Bahkan dumptruct itu nyaris  jatuh ke sungai. Untung saja tertahan as jembatan. "Kemungkinan karena jalan licin habis hujan dan kelebihan muatan," kata salah seorang warga.

Menurut keterangan warga setempat, jembatan Soritumu itu memang membahayakan karena di sebelah timur dan sebelah barat jembatan itu merupakan tanjakan tajam lagi menikung. Sedangkan lokasi jembatan itu berada pada posisi yang rendah. Sehingga kerap menyulitkan bagi pengguna kendaraan bermotor. Keempat warga yang dilarikan ke RSU Dompu tersebut kini sedang mendapatkan perawatan intensif. "Semoga tidak ada yang mengalami luka parah," tulis pemilik akun facebook Nining Anggraini. (Supriyamin)