PT. PLN (Persero) Area Bima Gelar Simulasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat
Cari Berita

Iklan 970x90px

PT. PLN (Persero) Area Bima Gelar Simulasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat

Saturday, February 10, 2018



Bima, koranlensapos.com**PT. PLN (Persero) Area Bima, jumat (9/2/2018) menggelar Kegiatan Pelatihan dan Simulasi Kesiapsiagaan & Tanggap Darurat di halaman depan Kantor PLN Area Bima. Acara berlangsung atas kerja sama Pemadam Kebakaran Kota Bima serta BASARNAS Bima sebagai pemberi materi dengan PLN Area Bima. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari jadwal Kegiatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional yang diselenggarakan oleh PLN di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Manajer Area Bima, Dony N, Gustiarsyah menyampaikan pentingnya pengetahuan atas kesiapsiagaan & Tanggap Darurat atas kejadian yang dapat membahayakan kesehatan dan jiwa manusia. Pelatihan yang diberikan  oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bima dan BASARNAS Bima diharapkan dapat menambah pengetahuan atas pentingnya bekerja dengan budaya K3. “Setiap memulai pekerjaan kita harus memiliki budaya K3 agar dapat menjalankan tugas dengan baik serta aman dalam melaksanakan pekerjaan,’ Ujar Dony.


Sementara itu Pelatihan dan Simulasi Kesiapsiagaan & Tanggap Darurat ini diikuti oleh seluruh pegawai PLN Area Bima serta Satuan Pengaman yang bertugas di Kantor PLN Area Bima. Diharapkan pelatihan ini dapat berguna saat terjadi situasi kebakaran serta cara melakukan penyelamatan yang baik dan benar. Pantauan langsung di lokasi simulasi kesiapsiagaan dan tanggap darurat di Kantor PLN Area Bima, cukup teratur dan lancar hingga tuntas acara. (YR/Sukur Bima)