PT.SMS Beri Reward Umroh dan Sepeda Motor Bagi Petani Tebu Terbaik
Cari Berita

Iklan 970x90px

PT.SMS Beri Reward Umroh dan Sepeda Motor Bagi Petani Tebu Terbaik

Wednesday, February 7, 2018


Dompu, koranlensapos.com
PT. Sukses Mantap Sejahtera (SMS) yang berlokasi di Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu memberikan hadiah umroh bagi petani tebu terbaik masa giling 2017. Pemberian reward tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (6/2) yang dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Samora Group, Yohan Setiawan, Direktur Operasional PT. SMS Dinar Arifin, General Manager Plantation, Zainal Usni Harahap, Manager Plantation PT. SMS, Dodik Juliawan dan sejumlah pimpinan lainnya di perusahaan gula tersebut. Hadir pula pada acara tersebut, para Kepala Desa di Kecamatan Pekat.

Hadiah pertama berupa paket umroh ke Tanah Suci Makkah bagi pasangan suami-istri yaitu Tasrif beserta ibu dari Desa Soritatanga. Hadiah kedua berupa satu unit sepeda motor kepada Ibu Budiati dari Desa Beringin Jaya yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Operasional PT SMS, Dinar Arifin. Hadiah ketiga kepada H. Ali Abdullah dari desa Calabai berupa satu unit sepeda motor yang diserahkan oleh Kades Doropeti, Dahlan. Tasrif, penerima hadiah umroh nampak menangis karena terharu menerima penghargaan yang tak terduga tersebut. Presdir Samora Group, Yohan Setiawan juga terlihat menyeka air mata usai foto bersama dengan para penerima reward tersebut.

Presdir Samora Group, Yohan Setiawan mengungkapkan pemberian reward tersebut merupakan apresiasi  terhadap para petani tebu yang dalam kondisi apapun terus mendukung perusahaan dengan tetap menanam tebu. Yohan menyebutkan masih banyak kekurangan perusahaan di dalam bergandengan tangan dengan para petani yang menjadi mitra perusahaan. Tetapi Yohan berkomitmen ke depannya untuk semakin menjalin hubungan yang saling intens dan saling menguntungkan (win-win). "Harapan kita dengan keberadaan perusahaan ini dapat meningkatkan ekonomi di daerah kita. Mari kita berjuang terus untuk memajukan Dompu khususnya Kecamatan Pekat," tandasnya. 

Sementara itu, Direktur Operasional PT. SMS, Dinar Arifin mengemukakan tahun 2018 ini merupakan tahun pertama pemberian reward kepada para petani tebu terbaik. "Bukan berarti yang lain tidak baik semuanya baik, tetapi yang diambil tahun ini hanya 3," ujarnya sembari berharap pemberian reward bisa diberikan lebih banyak lagi pada tahun-tahun mendatang.Diakui Dinar, di antara petani terbaik yang menjadi mitra perusahaan ini bahkan ada yang mendapatkan hasil 100 ton perhektar melebihi tebu milik perusahaan sendiri.

Mewakili Panitia, Bukhori menjelaskan pemilihan petani tebu terbaik melalui proses yang cukup ketat selama 14 hari dengan memenuhi 7 kriteria. "Hasil keputusan tim, akhirnya 3 orang ini yang mendapat penghargaan sebagai petani tebu terbaik masa giling 2017. Semoga ini dapat memotivasi kepada kita semua untuk menjadi yang terbaik," harapnya. Penerima hadiah paket umroh, Tasrif mengaku sangat bahagia menerima reward dari perusahaan yang tidak diduga sebelumnya. Pria berusia sekitar 60 tahun ini mengaku telah merasakan hasil yang berlipatganda dari penanaman tebu. Apalagi tebu tak memerlukan pupuk yang lebih banyak.

"Saya tanam tebu 4 hektar dapat keuntungan bersih 70 juta," paparnya. Melalui kesempatan tersebut, Tasrif mengajak kepada masyarakat Kecamatan Pekat untuk memanfaatkan lahannya guna menanam tebu. Senada disampaikan.H. Ali Abdullah, penerima hadiah satu unit sepeda motor. Sejak tahun 2010 hingga sekarang, ia tetap konsisten menanam tebu. "Mari kita menanam tebu ini untuk kesejahteraan kita sendiri," pungkasnya. (Amin)