Misteri Kematian 2 Pemuda di TPA Bara Akhirnya Terkuak
Cari Berita

Iklan 970x90px

Misteri Kematian 2 Pemuda di TPA Bara Akhirnya Terkuak

Thursday, March 1, 2018


Dompu NTB, koranlensapos.com**Penemuan mayat dengan kondisi membusuk dan tercecer-cecer di saluran irigasi sebelah timur TPA Bara Dusun Kabuntu Desa Bara Kecamatan Woja menggemparkan masyarakat pada Selasa (27/2) kemarin. Mayat itu belakangan diketahui adalah jasad Irwansyah alias Tofan (23) dan Imran (15), warga Dusun Wawo Timur Desa Nowa Kecamatan Woja. Tewasnya kedua pemuda itu menjadi tanda tanya. Mengapa keduanya meninggal dunia dan apa faktor penyebabnya ? Rupanya pihak kepolisian tidak tinggal diam. Pasca penemuan mayat yang hanya tinggal tulang belulang dan tengkorak itu, pihak kepolisian terus bekerja keras mengungkap misteri di balik kematian kedua pemuda itu. Walhasil dalam waktu kurang dari 24 jam, polisi berhasil mengungkap misteri itu. 

Pihak Kepolisian Resor Dompu dibawah Pimpinan Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK pasca penemuan mayat dalam kondisi mengenaskan tersebut langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) di beberapa tempat kemudian melakukan penyelidikan terhadap saksi-saksi terkait penyebab meninggalnya kedua korban dan dugaan adanya pelaku. Dari hasil kesaksian beberapa saksi dan setelah melakukan interogasi secara marathon oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Dompu yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Daniel Partogi S, SIK dan bersinergi dengan personil Bhabinkamtibmas di lapangan. Kurang dari 24 jam setelah penemuan mayat tersebut 7 (tujuh) pelaku akhirnya bisa diungkap, para pelaku tersebut masing-masing berinisial I (18) Alamat Desa Rababaka Kecamatan Woja, A (19) Alamat Desa Bara Kecamatan Woja, H (21) Alamat Desa Bara, Kecamatan Woja. Sedangkan keempat pelaku lainnya masing-masing berinisial U (46) Alamat Dusun Campa Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, S (22) Alamat Dusun Campa Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, S (28) Alamat Dusun Soriutu Kec Manggelewa, dan M (30) Alamat Dusun Campa Desa Bakajaya, Kecamatan Dompu, “Saat ini ketujuh pelaku sudah kami amankan serta sedang dilakukan pengembangan. Untuk keluarga korban saya meminta untuk menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian dan tidak melakukan aksi yang dapat mengganggu kamtibmas,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan motif terjadinya pembunuhan karena pada saat itu korban dipergoki melakukan pencurian terhadap ayam milik pelaku. Kesal dengan aksi korban, para pelaku kemudian mengejar kedua korban dan melakukan aksi pembunuhan, setelah itu untuk menghilangkan jejak para pelaku membuang mayat korban di selokan tertutup” tutup Kapolres.(MD02).