Polres Mataram Gencar Operasi Premanisme di Terminal Mandalika
Cari Berita

Iklan 970x90px

Polres Mataram Gencar Operasi Premanisme di Terminal Mandalika

Sunday, June 3, 2018

Mataram, Lensa Post NTB – Intensitas tindak kriminal saat bulan ramadhan meningkat terutama diwilayah Mataram dan sekitarnya, Polres Mataram gencar beroperasi setiap saat dititik-titik rawan kejahatan dan tindak kriminal lainnya, seperti halnya di Terminal Mandalika. Setiap saat personil kepolisian Polres Mataram diterjunkan untuk Patroli di area Terminal Mandalika Mataram, ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama para penumpang Bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Bis Antar Kota dalam Provinsi (AKP), sedikitnya 20 Personil dikerahkan dalam operasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Mataram, Komisaris Polisi Taufik, SIP. Sabtu (2/6/2018).
Hasil operasi premanisme di Terminal Mandalika Mataram, Polres Mataram berhasil mengamankan sembilan orang preman yang sedang beraksi menjual tiket tanpa dilengkapi dengan identitas yang jelas dari perusahaan dan barang bukti berupa empat lembar uang mainan, tiket dan buku catatan. Para pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mako Polres Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa mengatakan operasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi percaloan/preman dan tindak pidana selama Bulan Suci Ramadhan tahun 2018. “Kami tidak segan – segan untuk menindak tegas bagi pelaku premanisme ini sehingga ancaman terhadap mereka sewaktu waktu pasti ada. Oleh karena itu harus diimbangi dengan kegiatan kita yang memberikan rasa nyaman untuk masyarakat,” tegas Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa.
Disamping itu pula juga Polres Mataram memberikan pesan – pesan kamtibmas dan menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap aksi kejahatan serta meminta dalam kesempatan pertama melaporkan ke kantor Polisi terdekat apabila menjadi korban atau menemukan aksi kejahatan lainya. (Tim Lensa Post NTB/ Tr)