Dugaan Penggelapan Dana PIP Siswa. Dikdas Segera Panggil Kepsek SDN 20 Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dugaan Penggelapan Dana PIP Siswa. Dikdas Segera Panggil Kepsek SDN 20 Dompu

Thursday, January 28, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Menyikapi persoalan dugaan penggelapan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) siswa yang dilakukan oknum Kepala Sekolah SDN 20 Dompu, seperti yang diberitakan media ini sebelumnya.


Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Jainal Afrodi, S.Pd, MM mengaku, pihaknya akan memanggil oknum kepala sekolah tersebut untuk dimintai keterangannya.


"Kemarin karena dia sibuk saat kegiatan konferensi PGRI kemarin, makanya hari ini saya akan panggil dan dia harus datang" Kata Jainal Afrodi atau yang biasa disapa (Dae Fery) yang ditemui oleh Media ini pada Kamis (28/1/21).


Langkah pertama yang diambil pihak Dinas Dikpora dalam merespon persoalan yang terjadi terkait dugaan penggelapan dana PIP siswa yang dilakukan Kepada SDN 20 Dompu seperti yang marak diberitakan media kemarin, pihaknya akan memintai dulu klarifikasi kepada sekolah baru akan ada langkah sanksi yang diberikan.


"Kami akan melihat dulu klarifikasinya seperti apa. Kalau Informasinya seperti A maka kami akan mengambil langkah A, kalau dia memberikan informasi B kita akan ambil langkah B untuk menanganinya" pungkasnya.


Ditempat yang sama Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu M.Ami, S.Sos, juga angkat bicara, menurutnya, jika oknum kepala sekolah tersebut terbukti melakukan kesalahan itu, pihaknya akan meminta agar dana tersebut segera dikembalikan kepada siswa.


"Saya sudah komunikasi sedikit sama Kepala Sekolah Kemarin saat berlangsungnya konferensi PGRI. Itu memang hanya satu periode saja uangnya, dan dikalikan dengan 15 orang siswa, jadi, lebih kurang sepuluh juga saja kerugiannya, saya sudah minta untuk dikembalikan saja uangnya" Katanya.(Din)