Gubernur NTB Terima 27 Ribu Al-Qur'an untuk NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

Gubernur NTB Terima 27 Ribu Al-Qur'an untuk NTB

Tuesday, February 2, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi bantuan Man Care dari Malaysia melalui Yayasan Amirul Ummah Indonesia yang menyumbangkan Al-Quran sebanyak 27 ribu untuk NTB. 


Hal ini disampaikan ketika Gubernur Zul membuka sekaligus menerima secara simbolis bantuan Al-Qur'an tersebut yang disampaikan oleh Yayasan Amirul Ummah Indonesia, Selasa, 2 Februari 2021, di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB.



Gubernur berharap, suatu saat nanti, Amirul Ummah Indonesi juga bisa memberikan sesuatu kepada Man Care Malaysia. “Kita jangan terbiasa menerima saja, tanpa mau memberi, ini sebagai bentuk take and give kita pada Malaysia,” kata Gubernur.


Sebagai daerah wisata, NTB juga banyak dikunjungi wisatawan Malaysia. “Hubungan ini harus terus kita dijaga. Saya berharap ini langkah awal untuk kerjasama-kerjasama lainnya” kata Gubernur. Gubernur juga mengapresiasi Yayasan Amirul Ummah yang telah mampu membangun kolaborasi dengan negara-negara lain di dunia, seperti Malaysia. 


Direktur Amirul Ummah sekaligus mewakili Man Care Ahmad Fauzi dalam sambutannya mengapresiasi atas kehadiran Gubernur NTB Zulkieflimansyah. 


Dijelaskan, Amirul Ummah ini Yayasan yang bergerak untuk pemenuhan kebutuhan Al-Quran untuk Nusantara. saat ini sudah memberikan Alquran di Palu sebanyak 10 ribu, Gorontalo 30 ribu, Jabar 3 ribu, dan sekarang di NTB 27 ribu.

“Kehadiran kami di sini memberikan amanat dari Iman Care sebuah NGO di Malaysia,” kata Fauzi.


Menurutnya, mereka kerjasama dengan mitra-mitra akan menyebarkan kepada 900 titik, baik kepada Ponpes, Masjid, Musalla dan Surau-surau yang membutuhkan. Amirul Ummah juga sedang membangun Masjid di Lombok Utara pasca gempa 2018.


Semoga NTB hal ini dapat mendatangkan keberkahan bagi daerah kita khususnya dan Indonesia secara luas, sehingga daerah kita menjadi baldatun toyyibatun warabbun gafur. (Usman).