Walikota Bima HML Buktikan Diri Dalam Membangun Kota Bima, Walaupun di Hina dan DI Caci Maki
Cari Berita

Iklan 970x90px

Walikota Bima HML Buktikan Diri Dalam Membangun Kota Bima, Walaupun di Hina dan DI Caci Maki

Wednesday, February 10, 2021

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (baju kuning) dengan Sekretaris DPD ll Partai Golkar Kota Bima, Tiswan Suryaningrat, SH


Kota Bima, Media Info Bima Online - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ll Partai Golkar Kota Bima, Tiswan Suryaningrat, SH menyampaikan bahwa Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) selama menjabat Walikota Bima sejak 2018 lalu tanpa henti memberikan karya nyata dalam bentuk bukti autentik membangun perlahan Kota Bima yang dipimpinnya.


“Sejak dilantik 2018 lalu, Walikota Bima, HML langsung menunjukkan betapa dirinya membangun Kota Bima dengan hati dan jiwanya sehingga baru dua tahun sudah mulai nampak yang menjadi karya nyatanya” ungkap Tiswan.


Tiswan pun Membeberkan bahwa dulu sebelum HML menjabat Walikota Bima, Lawata hanyalah tempat kumuh yang sama sekali tidak di jamah dan dimanfaatkan potensi nya sebagai potensi wisata terbaik di Kota Bima, namun setelah HML menjabat kini potensi wisata Lawata menggeliat menjadi salah satu alternatif warga Kota Bima untuk menikmati wisata.


“Bahkan sekarang geliat ekonomi pun berjalan dengan sendirinya karna puluhan lapak-lapak tempat nongkrong di perbaiki fasilitasnya sehingga Lawata pun tiap hari ramai dan geliat ekonomi lancar” ungkapnya.


Masih menurut Tiswan, bahwa dulu Sebelum terbangunnya Taman Kodo, tempat itu hanyalah tempat kumuh yang setiap malam orang takut melewatinya karena berbentuk rawa-rawa dan semak belukar, dan kini rakyat bisa menikmati pembangunan Taman Kodo setiap waktu untuk dijadikan obyek wisata.


Tidak berhenti sampai di situ, Pembangunan Masjid Pemkot dan Masjid Raya Kota Bima sebagai Icon kebanggan Mayoritas Warga Muslim Kota Bima tidak luput dari perhatian serius Walikota HML.


“Pembangunan Masjid dan Musholla di berbagai kelurahan selalu di fasilitasi hingga puncaknya pembangunan Masjid Raya Kebanggaan Ummat Islam Kota Bima di APBD kan adalah bentuk perhatian HML dalam berkontribusi secara nyata untuk kota bima” tegas Tiswan.


Tiswan pun menguraikan bahwa Fasilitas Kesehatan seperti Puskesmas Mpunda dan Puskesmas Paruga kini berdiri dengan tangguh dan kokohnya di wilayah Kota Bima sebagai bentuk keseriusan Walikota HML dalam memprioritaskan utusan kesehatan Warganya.


“Kita bisa lihat karya nyata Walikota HML membangun Puskesmas Standar Internasional adalah wujud bakti Walikota HML dalam memimpin Kota Bima” ujar Tiswan.


Bukan hanya itu saja, Untuk keamanan dan kenyamanan para pelaku pasar, Walikota HML pun saat memimpin sejak 2018 memberikan karya nyatanya berupa pembangunan lapak-lapak yang representatif untuk para pelaku pasar.


Tiswan menyadari bahwa masih banyak program pro Rakyat yang akan diperbuat oleh Walikota HML untuk masa jabatan hingga 2023.


“Tentu tetap ada pembangunan yang belum maksimal kita harus akui dengan segala keterbatasan itu, namun setidaknya pondasi awal pembangunan kini mulai nampak, insya Allah sisa masa jabatan 3 tahun ini saya yakin Walikota Bima tidak mungkin tutup mata dan telinga untuk lebih mengedepankan pembangunan yang lebih giat lagi menuju kesejahteraan rakyat” ungkap Tiswan.


Lebih jauh Tiswan menyebutkan bahwa Walikota Bima, HM. Lutfi pemimpin yg amanah, beliau tak gentar menghadapi orang-orang yang menghujat, membully, memfitnah bahkan melakukan caracter assasination.


“Beliu pemimpin yg sdh teruji dalam segala “cuaca” beliau melawan dengan membuktikan semua itu dg kinerja” ungkapnya.


Menurut Tiswan bahwa suksesnya Walikota Bima HML tentu ada peran dan support penting dari seorang istrinya yang begitu tangguh.


“Sebagai istri Walikota, Umi Elly Alwaini dengan sigap, sabar dan keukeuh mendampingi HM. Lutfi ditengah badai yang tidak kalah dahsyatnya menyerang Umi Elly tapi beliau juga menghadapi dengan santai, beliau menunjukan kematangan emosi yang mumpuni dan menganggap para “penyerang” itu sebagai pengagumnya yang mencintai dirinya dengan cara yg berbeda” ungkap Tiswan mengakhiri wawancaranya. Sembari mendokan H. Muhammad Lutfi dan Hj. Ellya Alwaini. Semoga beliau berdua sehat, panjang umur dan sukses membawa kemajuan dan perubahan yang lebih baik untuk Kota Bima tercinta. (Usman).