HMS Selain Bantu Petani Dengan Benih, Berikan Bimbingan Teknis
Cari Berita

Iklan 970x90px

HMS Selain Bantu Petani Dengan Benih, Berikan Bimbingan Teknis

Monday, March 22, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Selain bantu petani dengan peralatan tani, benih dan lain lainya, DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin ST, MM, luangkan waktu dalam memberikan bimbingan teknis bagi para petani bersama Balilitbangtan BPTP NTB, jajaran Dinas pertanian kabupaten Bima dan para penyuluh di Desa Penapali kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB, pada Senin, (22 Maret 2021). 


Kata dia, sebagai anggota komisi IV DPRI RI yang bermitra dengan kementerian Pertanian dimana BPTP NTB selaku UPT dari kementerian pertanian yang ada di NTB dia ikut terlibat dalam segala kegiatan para petani seperti hari ini," jelasnya.

Foto : Saat HMS memberikan Benih kepada Koptan.


"Melalui Bimbingan teknis Balilitbangtan kementerian pertanian dengan teknologi maju diharapkan kedepan mampu meningkatkan hasil tani seluruh petani se-Indonesia," tutur HMS. 


"Walaupun melalui Pam dan pimpinan teknis secara teori melalui teknologi dari 5 Hektar bisa lebih dari itu," tambahnya.


Patut diakui, Bima termasuk penghasil pertanian terbesar di NTB bahkan Indonesia. Selain ada dirinya saat ini di Komisi IV dia juga meminta agar seluruh kades mampu memotivasi para petaninya," ajak HMS.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Indra Jaya mengakui bantuan DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MM, selama ini banyak di Bima baik peralatan, benih dan irigasi melalui Aspirasinya dari tahun ke tahun. 


"Tak lupa dirinya berharap melalui teknologi baru padi khusus ini para petani mampu berkembang dan hasilnya kedepan meningkat," tambah kadis.


Ditempat yang sama kepala Desa (Kades) Penapali kecamatan Woha M.Tahir mengucapkan terimah kasih kepada DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MM, yang memberikan bantuan benih bagi koptan di desanya. Selain itu, tak lupa Balilitbangtan BPTP NTB, serta Dinas pertanian kabupaten Bima memilih desanya sebagai lokasi kegiatan Bimbingan Teknis," akurnya.


Pada kesempatan tersebut, H Muhammad Syafrudin ST, MM, memberikan bantuan benih padi kepada tiga koptan Penapali. (Usman).