Ini Catatan, Program Kerja 100 Hari AKJ-Syah
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ini Catatan, Program Kerja 100 Hari AKJ-Syah

Thursday, March 4, 2021

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST.,MM, (AKJ-Syah) membeberkan Program Kerja 100 hari ke depan.


Dompu, Media Info Bima Online -Pada jumpa pers di Pendopo kemarin, keduanya mengatakan, 100 hari ke depan mereka akan fokus pada beberapa program terlebih dahulu, yakni penghijauan, penerangan jalan, pelayanan air bersih, hingga reformasi birokrasi.


Terkait penghijauan, Bupati Dompu yang akrab disapa, Aba Kade itu mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala desa di setiap wilayah guna menjalankan program tersebut, karena memang kerusakan hutan telah menjadi kerisauan di kalangan masyarakat saat ini.


“Kami akan turun ke setiap kecamatan yang ada, dan melakukan koordinasi dengan setiap kepala desa untuk menyelesaikan persoalan ini.” ujar Bupati Dompu itu.


Kemudian pelayanan air bersih, bupati dan wabup itu mengatakan persoalan tersebut tidak kalah penting untuk diselesaikan, karena memang banyak keluhan dari masyarakat setempat terkait air keruh, terutama yang dijumpai di media-media sosial. Rencananya, mereka akan berkoordinasi dengan dinas terkait, kemudian terjun langsung ke lokasi untuk melihat penyebab kekeruhan air.


“Untuk reformasi birokrasi, kami akan melihat dan mempelajari terlebih dahulu kondisi instansi yang ada, apa bila kosong maka harus kita isi, jika ada yang perlu diganti maka kita ganti, namun jika pejabat saat ini profesional dan mempunyai kinerja yang baik, maka akan kita pertahankan.” pungkas Bupati Dompu, (Usman).