Ormas Macan Asia Jaya, (MAJ) Tegaskan Demokrat Hanya Satu Yang Sah di Bawah Komando AHY
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ormas Macan Asia Jaya, (MAJ) Tegaskan Demokrat Hanya Satu Yang Sah di Bawah Komando AHY

Saturday, March 13, 2021

Foto : Hari Rabu, (10/03/2021), Mimbar Demokrasi diramaikan oleh orasi dari pimpinan organisasi sayap, yakni Macan Asia Jaya (MAJ). Hadir pula Pimpinan Pusat, (MAJ) yakni ASRI DEWI KOTO dan  rekan-rekan lainnya



Jakarta, Media Info Bima Online - Dukungan terhadap Partai Demokrat atas tindakan illegal dan Inkonstitusional Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) terus berdatangan.


Kegiatan Mimbar Demokrasi kali ini dibuka oleh Pimpinan Pusat, (MAJ) ASRI DEWI KOTO dan dihadiri Perwakilan Partai Demokrat.


Menurut Pimpinan Pusat Organisasi Kemasyarakatan, Macan Asia Jaya, ASRI DEWI KOTO Mimbar Demokrasi telah mendapat apresiasi publik. Dalam sepekan pelaksanaan, bukan hanya sejumlah orsap, melainkan sejumlah ormas dan organisasi kepemudaan turut berpartisipasi.


“Demokrat ingin menjadi rumah besar bagi para penggiat demokrasi,” ungkap Gustaf dalam keterangan tertulis yang diterima.


Pimpinan Pusat Organisasi Kemasyarakatan Macan Asia Jaya menyebut bahwa kehadiran kami di Taman Politik DPP Partai Demokrat untuk mendukung Partai Demokrat dan Ketum AHY, sekaligus memberikan pernyataan Sikap


“Apa yang dilakukan Pak Moeldoko melalui KLB inkonstitusional, berpotensi memecah belah anak bangsa, merusak demokrasi, dan ini harus kita lawan,” tegasnya.

Selanjutnya, Couberthein Karamoy, Wakil Ketua Ketua Macan Asia Jaya, menegaskan bahwa Partai Demokrat hanya satu, dan yang sah adalah yang di bawah komando Ketum AHY. Sebagai ormas independen, Macan Asia Jaya turut menyayangkan KLB Deli Serdang.


Menurutnya, pelaksanaan KLB adalah sebuah kegiatan yang sangat tidak bermartabat dan tidak mengajarkan kaidah dan demokrasi yang ada.


“Kami juga sangat khawatir iklim investasi menurun akibat kegaduhan yang dilakukan Moeldoko cs. Karena itu kami meminta dengan sangat kepada Presiden untuk memecat KSP Moeldoko,” katanya.


Partai Demokrat tersebut menolak anggapan dualisme kepemimpinan Partai Demokrat, dan AHY adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.


“Atas nama Pimpinan Pusat (MAJ) kami mengajak kaum perempuan di manapun berada. Mari kita doakan Pak AHY agar tetap tabah menghadapi cobaan ini dan mengutuk keras upaya GPK-PD melalui KLB Deli Serdang,” Pimpinan Pusat (MAJ)


“Kami, (MAJ), dengan ini menyatakan prihatin dengan demokrasi hari ini. Kami meminta Kemenkumham menolak KLB abal-abal Deli Serdang,” tegas (MAJ)


Melalui pernyataan sikapnya, (MAJ) tegas menolak KLB Deli Serdang karena illegal, inkonstitusional, dan tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat. Pernyataan sikap tersebut dibacakan oleh Sekjen Pimpinan Pusat Macan Asia Jaya, (MAJ), Couberthein Karamoy.


“Kami Organisasi Kemasyarakatan Macan Asia Jaya, (MAJ) akan tetap Setia di bawah Kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan berjuang bersama sampai titik darah penghabisan,” ungkap Sekjen.


MAJ juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menyelamatkan Demokrasi Indonesia dari segala macam ancaman dan rongrongan oknum serakah dan tidak beradab.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mewakili Ketum AHY, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kebulatan tekad ormas Macan Asia Jaya.


“Kami juga mengucapkan terimakasih atas orasi politik yang sudah berjalan satu minggu ini. Apa yang terjadi hari ini bukan hanya masalah partai politik, tapi juga menjadi permasalahan demokrasi di Indonesia saat ini. Terakhir, kita berharap pemerintah bisa mendengarkan. Karena kalau ini dibiarkan, maka rakyat tidak akan tinggal diam. Mari kita rapatkan barisan,” kata Teuku Riefky Harsya. (TIM IB).