Pemkot Bima, Melalui BPBD Kerjasama Dengan BNI Syariah Salurkan Bantuan Pada Warga Kadole Dampak Banjir
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pemkot Bima, Melalui BPBD Kerjasama Dengan BNI Syariah Salurkan Bantuan Pada Warga Kadole Dampak Banjir

Wednesday, March 24, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Onlibe - Pasca banjir yang terjadi di Tanggal, (20 Maret 2021) beberapa hari yang lalu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menyalurkan berbagai jenis bantuan tanggap darurat untuk warga yang terdampak banjir di Wilayah Rumah Relokasi Kadole dan sekitarnya, Selasa, (24/03/2021).



Bantuan sembako dan bahan pangan ini merupakan kerjasama Pemkot Bima melalui BPBD dengan Bank BNI Syariah Cabang Bima, melalui Program BNI Peduli dengan, dan total bantuan sebesar Rp.50.000.000 dalam bentuk barang sembako seperti beras, minyak kelapa, Mie Instan, dan Tandon untuk Air Bersih.


Bantuan ini di harapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir Sabtu pekan kemarin BPBP bersama TRC Tim Reaksi Cepat Kota Bima seperti, DAMKAR, DLH, PUPR, PERKIM langsung merespon dengan menurunkan Armada dan melaksanakan kegiatan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

Seperti membersihkan beberapa Rumah dan Sarana Publik yang terdampak lumpur banjir yang terjadi di akibatkan Intesitas hujan yang cukup tinggi sehingga menimbulkan debit air juga tinggi sehingga tidak tertampung oleh Drainase dan sebagai langkah cepat Walikota Bima langsung menurunkan Tim TRC untuk mengkaji menganalisa serta mengambil langkah" Tehnis dalam Penangananya agar hal serupa tidak terulang pada masa" yang akan datang.


Seperti penanganan jalur Air (Drainase) serta menekankan kepada warga pentingnya Ikut bersama" dalam rangka menjaga kelestarian alam serta kebersihan lingkungan. (Usman).