PT. Pertamina Bima Mafia Limbah, dan Mafia Publik
Cari Berita

Iklan 970x90px

PT. Pertamina Bima Mafia Limbah, dan Mafia Publik

Tuesday, March 9, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Onlibe - Salah Satu Perusahaan Milik Negara yang bergerak dibidang Migas, beroperasi di Walayah Wadumbolo Kelurahan Dara Rasanae Barat Kota Bima NTB, PT. Pertamina Bima, adalah salah satu Mafia Limbah, dan tertutup pengelolaan terhadap publik selama ini, diungkapkan oleh Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat LSM LPPK NTB, Akbar S. Ikom, saat menyampaikan Orasinya di Depan Kantor Pertamina Bima, Senin, (08/03/2021).


Disamping Mafia Limbah PT. Pertamina Bima, juga salah satu perusahaan yang tertutup pengelolaan Uang Negara terhadap publik, baik media lokal, maupun media nasional, sehingga masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima berasumsi Mafia Limbah dan Mafia Publik.



Lanjut Akbar, sakin tertutupnya pengelolaan Uang Negara oleh PT. Pertamina Bima, satu pun dari pihak Pertamina Bima, tidak pernah keluar menemui massa aksi warga Wadumbolo untuk melakukan Audensi, serta melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan terhadap beberapa media selama ini, tegas Akbar.



Masyarakat Wadumbolo sudah menjadi korban karena ulah pertamina Bima, seperti Gatal-gatal, bintik-bintik, serta Air minum untuk kebutuhan sehari-hari sudah bau busuk.



Sudah beberapa media lokal dan LSM yang dibima tidak pernah ditanggapi oleh Pertamina Bima, seperti Audensi, serta klarifikasi oleh Direktur Pertamina Bima, menghindar dari Publik, masa aksi meminta penjelasan terhadap pencemaran Limbah Solar Pertamina Bima, Tutup Ketua LSM LPPK NTB, Akbar kepada Media ini.


Hingga Berita ini dipuklikasin Pihak PT. Pertamina Bima belum memberikan klarifikasi, (Usman).