Sejumlah Wartawan di Bima Diusir Oleh Kepala Bank BNI Cabang Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sejumlah Wartawan di Bima Diusir Oleh Kepala Bank BNI Cabang Bima

Monday, March 22, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Naas yang dialami oleh sejumlah Wartawan di Bima, saat melakukan peliputan aksi Demotrasi di Depan Kantor Bank BNI Cabang Bima, oleh Ratusan Mahasiswa STKIP Bima, tindakan pengusiran oleh Kepala Bank BNI Cabang Bima, Senin, (22/03/2021).



Tindakan pengusiran beberapa Wartawan media Online di Bima, oleh Kepala Bank BNI Cabang Bima, ingin melakukan Wawancara terkait pemotongan uang Kartu Indonesia Pintar, (KIP), yang menjadi tuntuta Mahasiswa STKIP Bima tersebut.

Menurut Pimpinan Intel Media, Aryadin, dan beberapa media lain, itu sudah melanggar SOP serta melanggar UU Pers No.40 thn 1999, apalagi Wartawan adalah Pilar ke-Empat Negara Republik Indonesia.



Menanggapi hal tersebut, dirinya dengan tegas, dan menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Kepala BNI Cabang Bima, terhadap Wartawan.



'Hukum harus ditegakkan karena Hukum adalah Panglima tertingi di Republik Indonesia ini,” apalagi pengusiran terhadap sejumlah Wartawan pada saat ingin melakukan wawancara terhadap dirinya. Tegas Aryadin.



lebih Lanjut, dirinya meminta Pimpinan Bank BNI Persero Pusat, dan Wilayah NTB tersebut memberikan sanksi dan memecat Kepala Bank BNI Cabang Bima, tidak punya etikan terhadap sejumlah Wartawan ingin wawancara, agar hal serupa tidak terulang kembali dikemudian hari. Kata Aryadin.



“Sejatinya kalau Kepala Bank BNI Cabang Bima, tersebut memahami hukum maka tidak akan ada tindakan pengusiran terhadap Sejumlah Wartawan usai Audensi dengan Demostrasi ingin melakukan konfirmasi atau wawancara.



Sungguh ironis, profesi wartawan sangat mulia dan menjadi garda terdepan untuk membangun bangsa serta negara indonesia, malah dilecehkan dengan perbuatan tercela yakni pengusiran, harus diberi sangsi agar tidak melakukan hal yang sama,” Pimpinan Intel Media Bima ini.



Lanjut Aryadin, dia mengecam keras atas tindakan, menghambat dan menghalang-halangi, bahkan tindakan pengusiran kepada kami dan sejumlah wartawan saat sedang menjalankan peliputan tersebut.



“Kami sangat kecewa tindakan yang dilakukan oleh Kepala Bank BNI Cabang Bima, terhadap sejumlah Wartawan di Bima, ucap Aryadin. (Usman).