Sertijab Bupati Dompu dari PLH ke AKJ-SYAH
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sertijab Bupati Dompu dari PLH ke AKJ-SYAH

Monday, March 1, 2021

 

Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Dompu, dari PLH ke Bupati Terpilih AKJ-SYAH


Dompu, Infobima.com  - Hari pertama masuk kerja, Bupati dan Wakil Bupati Dompu Abdul Kader Jailani, H. Syahrul Parsan, ST, MT (AKJ Syah) langsung melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Pandopo Bupati, dari PLH Bupati Dompu Drs. H Muhibuddin M.Si, ke Bupati baru Abdul Kader Jailani (AKJ) pada Senin (1/3/21).


Acara Sertijab berlangsung di Pandopo Bupati Dompu, dimulai pada pukul 08.00 wita, dihadiri oleh Bupati Dompu Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan ST, MT, PLH Bupati Dompu Drs. H Muhibuddin M.Si, Gubernur NTB diwakili pejabat yang ditunjuk, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par. Dandim 1614/Dompu letkol Inf. Ali Cahyono. S. Kom. M. Tr ( Han), Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, MH. Kajari Dompu M. Abeto SH. MH, Ketua Pengadilan Dompu Mukhlassuddin S.H, M.H, dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Dompu termasuk para Kepala OPD dan undangan lainnya.


Hari pertama menduduki Padopo, Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang baru beberapa hari dilantik ini langsung disambut dengan senandung sholawat dan zikir yang diiringi oleh grup marawis AKJ-SYAH di gedung mewah Pandopo Bupati.


Saat pelaksanaan Sertijab berlangsung, acara diawali dengan  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan  lagu mars TP - PKK. Setelahnya dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan dari PLH Bupati Dompu ke Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2021-2026 yang dirangkaikan dengan penanda tanganan jabatan Bupati Dompu periode 2021-2026. 


Drs. H Muhibuddin M.Si, selaku PLH dan Sekda Dompu menyampaikan sambutannya, ia mengatakan jika Kabupaten Dompu sekarang sudah memiliki pemimpin baru yakni Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST, MT. 

"Beliau berdua (Bupati dan Wakil Bupati,red) akan membimbing kita untuk bersama-sama membangun Kabupaten Dompu agar menjadi Daerah yang maju dan dapat mensejahterakan masyarakatnya," ujarnya.


Sebagai PLH Bupati Dompu sejak tanggal 17 Februari 2021 berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Gubernur Prov. NTB No. 100/59/2021 tanggal 17 Februari 2021, dirinya telah berusaha mengembang amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. 


"Sebagai PLH Bupati memang waktunya sangat singkat saya jalani, namun hal tersebut merupakan amanah yang sangat besar untuk menjamin keberlangsungan penyelenggaraan roda pemerintahan untuk kelanjutan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat."


"Hari ini saya telah serah terima memori jabatan yang baru kepada Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih dan semoga kedepannya Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih bisa menjalankan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Dompu," harapnya. 


Bupati Dompu Kader Jaelani, melalui sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah mendukung dan mengakses kan acara ini. "Mari kita sama-sama untuk bekerja dan berupaya dengan sungguh-sungguh mewujudkan visi dan Misi demi terwujudnya masyarakat Dompu yang mandiri, sejahtera dan berdaya saing," ajaknya. 


Bupati Dompu juga menyampaikan, bahwa pihaknya selaku Bupati bersama Wakil Bupati  bertekad akan selalu bersama masyarakat untuk membangun Kabupaten Dompu. "Kami juga berterima kasih atas dukungan masyarakat," ucapnya. ADV.(Din)