SMKN 2 Manggelewa Kini Dalam Melaksanakan US-TI, dan Taraf Penataan Sekolah
Cari Berita

Iklan 970x90px

SMKN 2 Manggelewa Kini Dalam Melaksanakan US-TI, dan Taraf Penataan Sekolah

Monday, March 15, 2021

 

Pelaksanaan Ujian Nasional Siswa SMKN 2 Manggelewa


Dompu, Infobima.com - SMKN 2 Manggelewa menunjukkan banyak sekali kemajuan, baik kemajuan pada sisi pendidikan yang diterapkan maupun dari sisi pembangunan infrastruktur yang dilakukan. 


Dari sisi pembangunan infrastruktur, kini SMKN 2 Manggelewa mulai nampak dan terlihat sudah mapan untuk bisa merekrut banyak siswa baru. Begitu juga pada sisi program bidang studi siswa yang disiapkan sangat berkelas dan mampu mengimbangi sekolah-sekolah elit lainnya.


"Penataan sekolah terus dilakukan mulai dari pintu gerbang, taman, pagar dan lain-lain". Kata Kepala SMKN 2 Manggelewa Syufiansur, S.Pt saat disambangi pada Senin (15/3/21) di tempat kerjanya.


Untuk tahap sekarang SMKN 2 Manggelewa sedang  melaksanakan ujian sekolah bagi siswa kelas XII, yaitu Ujian Sekolah berbasis Teknologi Informasi (US-TI) yang dimulai sejak tanggal 15- 20 Maret 2021.


Dalam ujian ini ada 3 kompetisi keahlian yang tengah melaksanakannya, diantaranya 

- Kompetensi Keahlian.

- Nautika kapal penangkap ikan

- Agribisnis perikanan air tawar

- Agribisnis perikanan air payau dan laut.

- Agribisnis Pengolahan hasil perikanan.



Kepala SMKN 2 Manggelewa Muhamad Syufiansur, S.Pt, mengatakan, sejak tahun 2019 terdapat beberapa siswanya tengah melaksanakan kegiatan pelatihan di luar daerah.


"Ada 4 siswa yang mengikuti pelatihan kegiatan BST dan buku pelaut untuk tahun 2019 lalu, tahun 2020 ada 2 siswa yang menjalani pelatihan di Bali, dan semuanya dibiayai oleh Dinas Kebudayaan Provinsi NTB" ungkapnya.


Bagi siswa kelas X pihak sekolah masih mengharuskan untuk belajar Daring, karena mengingat suasana Pandemi masih belum selesai, begitu juga dengan instruksi dari Pemerintah Provinsi NTB untuk bisa menerapkan pembelajaran tatap muka belum mereka peroleh. Lain halnya dengan siswa kelas XI yang kini sedang menjalankan praktik masing-masing.


"Kelas XI sekarang sedang melaksanakan Prakerin (praktik kerja industri) dalam proses prakerin siswa melaksanakan pra prakerin 1 bulan di sekolah, 2 bulan pelaksanaan di Industri dan 2 bulan lanjutkan praktik di sekolah. Tempat prakerin : Ud. Harkat Makmur di sayang-sayang Mataram untuk jurusan Agribisnis pengolahan hasil perikanan. 


Kalau untuk jurusan Agribisnis Perikanan air tawar mereka praktik di BBI Lingsar dan BBI Batu Kumbung, UD. Abel Mantika Kore Bima untuk jurusan Nautika Kapal Penangkap ikan" Pungkasnya Akhir.(Din)