HMS Fasilitasi Bimbingan Tekhnik Petani dan Penyuluhan di Sumbawa
Cari Berita

Iklan 970x90px

HMS Fasilitasi Bimbingan Tekhnik Petani dan Penyuluhan di Sumbawa

Tuesday, April 6, 2021

Foto : Saat Selesai Bimbingan Teknis Petani dan Penyuluhan Pertanian di Kabupaten Sumbawa.


Sumbawa, Media Info Bima Online - Beberapa waktu lalu di Kabupaten Bima DPR RI Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafruddin ST,MM, bersama Balitbang NTB, berpusat di Desa Penapali Kecamatan Woha, serta di Desa Nggembe kecamatan Bolo.Selasa (6/4) hari ini HMS mengadakan bimbingan tekhnis bagi petani dan penyuluh di kabupaten Sumbawa. 


Turut hadir pada acara tersebut seluruh penyuluh dan petani dari 24 kecamatan di kabupaten Sumbawa juga dihadiri oleh petani millenial yang memiliki warna tersendiri bagi petani kita.


Ia menyampaikan bimbingan tekhnis ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi petani dan penyuluh supaya bisa menjadi petani dan penyuluh yang handal di daerahnya," tutur HMS.


Sambung dia, kegiatan serupa dilaksanakan diseluruh indonesia dan ini penting supaya bisa menjadi tolak ukur peningkatan pendapatan petani itu sendiri.


"Dirinya berharap dengan kegiatan bimbingan teknis ini, diharapkan pada para petani dan penyuluh untuk menyerap ilmu bertani yang lebih modern baik varietas benih maupun cara pemupukan dan lainnya," tuturnya.


DPR tiga periode ini juga menambahkan, komitmen dirinya untuk berjuang di komisi IV dalam membantu para petani yang ada di Pulau Sumbawa,'' janjinya.


Ir.Ni Wayan Rusmawati, M.Si. sekretaris dinas pertanian kabupaten sumbawa, pada media ini melalui via WhatsApp mengapresiasi program ini. Pemerintah Sumbawa berterima kasih kepada pemerintah pusat yang memprogram kegiatan ini," ungkapnya.


Tak lupa, Perhatian DPR RI Fraksi PAN H Muhammad Syafruddin ST, MM, pihaknya sampaikan terima kasih kepada beliau. apalagi selama ini banyak sekali program bantuan dirinya di kabupaten Sumbawa, lebih khusus sektor pertanian," tambah Sekdis pertanian Sumbawa ini. (Usman).