HUT Kota Bima Ke-19, dan Persembahan Prestasi Walikota HML
Cari Berita

Iklan 970x90px

HUT Kota Bima Ke-19, dan Persembahan Prestasi Walikota HML

Sunday, April 11, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi,SE (HML) adalah Walikota Bima Periode 2018-2023. Separuh jalan sudah dilewati oleh HML dengan gaya kepemimpinannya yang menampilkan gaya kerakyatan dan sikap yang penuh sederhana disaat menyapa warganya.


Walikota HML dalam separuh masa jabatannya telah dilalui dengan berbagai torehan prestasi yang dipersembahkannya yang dirasakan langsung oleh warga Kota Bima.


Hasil investigasi Media Cetak dan Online Bimantjka, menunjukkan karya nyata Walikota HML dari berbagai aspek dan dimensi kehidupan.


Bukti nyata yang sudah di persembahkan oleh Walikota HML dalam separuh masa jabatannya antara lain : Pembangunan 3 Unit Puskesmas Setara dengan Rumah Sakit Umum yang ada Rasanae Barat, Mpunda, Rasanae Timur


Pembangunan menonjol lainnya adalah Walikota HML Persembahkan mahakaryanya berupa menyukap tempat kumuh menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) berupa RTH Kodo Rasanae Timur, Pembangunan RTP lapangan pahlawan raba FoodCourt


Tidak sampai disitu, untuk menjamin keterbukaan informasi publik, Walikota HML dengan gagasannya yang sungguh sangat cemerlang menciptakan Command Center sebagai pusat kendali informasi Publik.


Dalam hal memperhatikan aparaturnya, Walikota HML pun dengan gigihnya memperjuangkan Peningkatan Tunjangan Kinerja bagi ASN Lingkup Pemkot Bima.

Walikota HML sungguh sangat mengerti bahwa perangkat RT dan RW adalah menjadi perangkat andalan pemerintah di arus bawah sehingga dirinyapun melakukan upaya riil berupa Peningkatan Insentif bagi RT/RW dan penyediaan sarana dan fasilitas komunikasi.


Walikota HML dalam memperhatikan urusan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Bima sudah berbuat dan bertindak nyata yakni Pengadaan 6 Unit Mobil Ambulance dan Menganggarkan anggaran BPJS Gratis sebanyak 12.842 jiwa bagi warga kurang mampu se Kota Bima


Niat tulus Walikota HML tergambar dengan jelas dengan dibangunnya RSUD Kota Bima Tipe D sehingga pos penganggaran Bidang kesehatan 10% dari APBD Kota Bima setiap tahun tetap menjadi skala prioritasnya.


Atas berbagai torehan-torehan karya nyata itulah sehingga Walikota HML mendapatkan Piagam Penghargaan atas dukungan pelaksanaan sosialisasi kantor bayar bank Mandiri sebagai mitra PT Taspen


Penghargaan lainnya adalah penghargaan sinergiritas terbaik kedua olh Danrem 162/Wira bhakti


Bukti nyata Walikota HML dalam darmabaktinya yakni meraih piagam penghargaan sebagai Kota Cukup Peduli Anak dari kementerian hukum dan HAM RI, Piagam Penghargaan thn 2020 tentang Keterbukaan informasi publik tingkat provinsi NTB.


Bukan itu saja, Atas kinerja tulus ikhlas nya pun Walikota HML mendapatkan Piagam Penghargaan Kota terinovasi Government Award thn 2020 olh kementerian Dalam Negri


Dalam hal transparansi pengelolaan Keuangan Daerah, Walikota HML mendapatkan Penghargaan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualiaa berturut-turut selama HML menjadi Walikota Bima. (Usman).