Dikpora Dompu Gelar Rapat Program kerja Tahun 2021
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dikpora Dompu Gelar Rapat Program kerja Tahun 2021

Wednesday, May 5, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu M. Amin S.sos. menggelar rapat sosialisasi program kerja tahun 2021, selasa (09/02/21).


Rapat yang digelar di aula dinas setempat tersebut dibuka langsung oleh  kepala dinas Dikpora Kabupaten Dompu M. Amin, S.s Sos, didampingi Kasi Kurikulum Ir. Emil Sribudi, Kasi Kesiswaan Drs. Arif Rahman, Kasi Sarpras Wahidin, ST. dan diikuti oleh puluhan guru ditingkat SD dan SMP se-Kabupaten dompu. 


Dalam sambutanya Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu mengatakan, Sosialisasi program di awal tahun ini karena semua perangkat dan regulasi penyelengaraan pendidikan dapat dipahami oleh para kepsek sebagai rujukan perjalanan selama tahun 202 ini.


"Delapan Program kerja yang disusun yaitu, kebijakan Asmen nasional (AN) tahun 202. Program indonesia pintar (PIP). Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Pembelajaran Daring/Luring. Ijasa (Penulisan). Dapodik Verfal PD verifikasi data dari pesta didik valid dan Web Side begitu juga dengan, Aplikasi pendataan SD 6 kelas untuk khusu online," ujarnya. 


Lanjutnya, dari delapan (8) program tersebut, ia berharap dapat dijalankan sesuai ketentuan serta aturan yang ada.


"Harapannya si thn 2021 penyelengaraan pendidikan di satuan pendidikan dapat dilaksanakan sesuai target dan jauh lebih siap dari tahun-tahun sebelum nya," terangnya. 


Sementara ditempat yang sama, kabid dikdas dikpora kabupaten dompu Zainal Afrodi S.pd MM. mengatakan kegiatan rapat program kerja ini, pihak mereka sudah menyusun sesuai jadwal untuk mengikuti rapat sosialisasi kerja tahun 2021 ini. 


"Sosialisasi program kerja ini dihadiri oleh semua penyelengaraan pendidikan (Kepala Sekolah red) yang ada di Kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja, sementara untuk kecamatan Pajo. Hu,u. Kilo, besok hari rabu tanggal 10 febuari, begitu juga dengan kecamatan manggelewa dan Pekat, dari beberapa kecermatan yang ada, diberikan dorongan serta dukungan untuk menjalankan beberapa program yang ada, untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik serta lebih maksimal lagi," tuturnya Kabid Dikdas, yang biasa disapa Dae Fery.


Tambahnya, ia berharap kepada semua penyelengaraan pendidikan (Kepala Sekolah red) yang ada di semua kecamatan agar dapat menjalankan semua program kerja tahun 2021 ini, berjalan dengan sesuai harapan dan keinginan bersama, demi kemajuan dunia pendidikan yang ada," harapnya.ADV (Din)