HML : Akan Realisasikan Janji Politiknya, Anggarkan Fasilitas HP Kepada Seluruh RT Se-Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

HML : Akan Realisasikan Janji Politiknya, Anggarkan Fasilitas HP Kepada Seluruh RT Se-Kota Bima

Thursday, May 27, 2021

 

Kota Bima, Media Info Bima Online - Kabar Baik bagi seluruh Ketua RT se-Kota Bima, Pemerintah Kota Bima dibawah Kepemimpinan H. Muhammad Lutfi, SE, akan Realisasikan Janji Politikya Fasilitas HP di Tahun 2021 ini, dengan alokasi anggaran senilai Rp 1,1 miliar lebih untuk pengadaan Handphone


Anggaran senilai Rp 1,1 miliar lebih tersebut bersumber dari APBD Kota Bima yang tertuang dalam Klausul Dana Kelurahan.


Kabag Porkompimda Kota H. Bima Abdul Malik, SP, M. Ap menyebutkan bahwa Handphone yang akan diberikan ke ketua-ketua RT itu digunakan untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak Instansi se Kota Bima dalam hal ini RT dapat memberikan informasi langsung pada SKPD secara cepat dan akurat.


Lebih jauh Malik menjelaskan bahwa, pengadaan Handphone untuk ketua RT Se Kota Bima bertujuan untuk menunjang kinerja Pemerintahan Kota Bima.


“Misalnya saja setiap persoalan yang muncul di RT masing-masing bisa dilaporkan secara langsung dan ditindaklanjuti oleh dinas terkait yang memiliki korelasi dengan permasalahan atau problem yang sedang dihadapi di RT tersebut” demikian Ungkap Malik.


Malik pun Mencontohkan Seperti persoalan Kebersihan dan Persampahan, Ketua RT Melalui fasilitas Handphone tersebut bisa melaporkannya secara langsung pada Dinas Lingkungan Hidup.


Contoh lainnya Malik mengemukakan bahwa apabila di RT tersebut terjadi bencana alam maka RT bisa langsung konfirmasikan ke BPBD selaku Dinas yang berkompeten menangani urusan kebencanaan.


Untuk memberikan laporan kekinian tentang Situasi dan Kondisi setiap RT yang di berikan Handphone tersebut untuk sementara waktu bisa menggunakan dan memanfaatkan Wifi yang ada di kelurahan masing-masing.


Untuk diketahui Publik Bahwa Pengadaan Handphone Untuk Seluruh Ketua RT Se Kota Bima ini adalah Janji Politik Walikota H. Muhammad Lutfi, SE (HML) saat Pilkada 2018 lalu.


Dalam Janji Politiknya HML menyebutkan bahwa pengadaan HP ini dalam rangka meningkatkan pelayanan Publik di segala sektor kehidupan sosial kemasyarakatan Warga Kota Bima melalui Informasi akurat langsung daru Ketua RT.


Dengan adanya Fasilitas HP untuk seluruh Ketua RT se-Kota Bima tentu pemerintahan Kota Bima akan mendapatkan data secara riil dan akurat dari setiap urusan warga di masing-masing RT. (Usman).