Sat Pol Airud Polres Dompu, Siaga di Pelabuhan Rakyat, Cegah Mudik Arus Balik
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sat Pol Airud Polres Dompu, Siaga di Pelabuhan Rakyat, Cegah Mudik Arus Balik

Sunday, May 9, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Dua orang anggota Sat Polair Polres Dompu, melaksanakan kegiatan monitoring untuk mengetahui aktifitas masyarakat yang ada di pelabuhan rakyat, Dusun. Sigi, Desa, Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu pada Minggu, tgl 09 Mei 2021.


Sat Pol Airud Polres Dompu melakukan siaga di Pelabuhan Rakyat guna mencegah terjadinya arus mudik balik dari masyarakat sekitar.


"Giat tersebut dengan tujuan melarang masyarakat untuk mudik pulang kampung melalui jasa pelabuhan/perairan maupun darat, dan udara sesuai dengan Peraturan Menhub No. PM. 13 THN 2021, Tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri Thn 1442 H  dalam rangka mencegah penyebaran Covid - 19." Ungkap Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono.


"Kami memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat pesisir  yang sedang beraktifitas , agar tetap selalu mematuhi dan mentaati protokol kesehatan Covid - 19, sesuai dengan INPRES No. 06, Thn 2020, Tentang Peningkatan disiplin, dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam penanganan dan pencegahan covid 19, serta mensosialisasikan peraturan Gubernur NTB No.07, Thn 2020 yaitu, tentang pemberlakuan peraturan Provinsi NTB untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19, dan apabila tidak memakai masker, dan menjaga jarak maka bisa dikenakan sangsi denda Oleh itu kita harus mentaati peraturan pemerintah memulai kebiasaan baru pola hidup sehat dengan 5 M yaitu:

- Memakai masker

- Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir

- Menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

- Menghindari terjadinya kerumunan warga 

- Mengurangi mobilisasi Masyarakat." Paparnya.


Hingga dengan saat ini belum ada ditemukan masyarakat yang melaksanakan kegiatan mudik di pelabuhan rakyat, namun Polairud tatap bersiaga hingga yang ditentukan.(Din)