Siswa/Siswi MAN 1 Kota Bima Berbagi Takjil
Cari Berita

Iklan 970x90px

Siswa/Siswi MAN 1 Kota Bima Berbagi Takjil

Saturday, May 1, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang menjadikan masyarakat khususnya umat muslim begitu bersemangat dalam melaksanakan ibadah. Tak terkecuali siswa-siswi yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (atau disingkat OSIS) Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bima.


Salah satu program kerja OSIS MAN 1 Kota Bima pada bulan Ramadhan ini, yaitu melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan roda empat, roda dua, dan pejalan kaki secara gratis yang bertempat di prapatan atau cabang empat Lampu Merah pasar lama Kota Bima.


Adapun yang menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut adalah para pengguna jalan seperti pengguna Roda Empat, Roda Dua, dan pejalan kaki, yang melintasi dijalan lampu merah tersebut.


Pelaksanaan kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini, dimulai dari kemarin, hingga hari ini, dan insyaallah besok dan hari-hari berikutnya tetap kami lakukan berbagi Takjil, Ucap Nur Asni.

Lanjut Nur Asni, S.Pd, selaku Guru Pembina kegiatan, mengatakan bahwa Bagi-bagi takjil gratis ini berasal dari hasil pengumpulan dana dan bahan jadi oleh siswa-siswi dan guru-guru MAN 1 Kota Bima serta beberapa orang tua siswa.


Ditambahkan Nur Asni, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pengurus OSIS MAN 1 Kota Bima khususnya di Bulan Ramadhan sebagai wujud dari kepedulian terhadap sesama. Apalagi sekarang adalah momen Bulan Ramadhan, tentu kita berharap apa yang dilakukan bisa bernilai ibadah. Tutup Asni.


Usman mewakili pengguna jalan mengucapkan terima kasih banyak kepada para pemberi Takjil secara gratis, dari Siswa/Siswi, Guru Pembina, Nur Asni, lebih khususnya Kepala Madrasah, dan seluruh Civitas Akademik MAN 1 Kota Bima, atas partisipasinya dalam kegiatan membagikan Takjil kepada kami pengguna jalan


"Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan ganjaran pahala yang melimpah” kata Usman.