Walikota Bima Serahkan Zakat Fitrah, dan Maal, Pada BAZNAS Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Walikota Bima Serahkan Zakat Fitrah, dan Maal, Pada BAZNAS Kota Bima

Sunday, May 9, 2021

Kota Bima. Media Info Bima Online - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, serahkan langsung Zakat Fitrah, dan Zakat Maal, kepada BAZNAS Kota Bima.


Penyerahan Zakat Fitrah dan Zakat Maal oleh Walikota Bima ini, diterima langsung oleh Ketua BAZNAS Kota Bima, H. Nurdin, S.Sos.MM, dan disaksikan oleh seluruh Pengurus BAZNAS Kota Bima, bertempat di Aula BAZNAS tersebut.


Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, dalam sambutannya bahwa Zakat merupakan kewajiban setiap umat Muslim untuk berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita, utamanya para mustahik (penerima zakat) 


HML berharap, zakat yang dihimpun, dan dikumpulkan oleh Baznas Kota Bima, dapat disalurkan dengan sebaik-baiknya kepada yang berhak, demi membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan disaat-saat ini diakibatkan Dampak Covid-19. 


BAZNAS Kota Bima, sebagai lembaga pengelola dan pengumpul zakat, harus selalu berusaha menerapkan konsep profesional, amanah, dan transparan dalam menjalankan tugasnya.


Mari para memberikan zakat serahkan Zakat kita melalui BAZNAS, agar aman, teratur, tepat sasaran, dan penyalurannya. 


Semoga zakat yang kita keluarkan untuk menyempurnakan ibadah puasa kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala. 


Yang lebih penting menurut HML, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu penyetor Zakat, baik Zakat Fitrah, maupun Zakat Maal tersebut.


Dan tidak kalah penting juga, saya ucapkan terima kasih banyak, Kepada Unit Pengumpul Zakat, diseluruh Masjid, Mushollah di Kota Bima, telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 


Mudah-mudahan apa yang menjadi tugas, dan amanat tersebut menjadi amal ibadah kita semua, dan Selamat menjalankan ibadah puasa, dan Ibadah-ibadah lainnya, semoga mendapatkan Rahmat dan kasih sayang dari SWT, Amiin. 


Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Bima, H. Nurdin, S. Sos, MM, mengucapkan terimakasih banyak kepada Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, telah mengantarkan secara langsung Zakat, baik Zakat Fitrah maupun Zakat Maal, sekaligus silaturahmi bersama kami Pengurus BAZNAS Kota Bima ini.


Semoga ini menjadi bernilai ibadah antara Pengurus BAZNAS Kota Bima, dan Walikota Bima HML.


H. Nurdin, mengatakan apa yang menjadi arahan dari Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, dapat kami implementasikan dalam bentuk nyata.


Memang itu menjadi tugas kami sebagai pengelola, dan pengumpul Zakat baik Zakat Fitrah, maupun Zakat Maal, setelah itu, insyaallah kami salurkan kepada yang berhak, yakni, Kaum Duafa, Fakir, Miskin dan 6 orang lainnya.


Semoga apa yang menjadi dukungan Walikota Bima ini, sebagai motivasi kami pengurus BAZNAS Kota Bima.


Juga tidak lupa kami ucapkan terima kasih banyak kepada UPZ, pengurus Masjid dan Mushollah di seluruh Kota Bima, yang telah membatu BAZNAS Kota Bima mengumpulkan Zakat, baik Zakat Fitrah, maupun Zakat Maal, tersebut. Tutup H. Nurdin, (Usman).