BEM STKIP Bima Berhasil Gelar Seminar Penulis dan Bedah Buku
Cari Berita

Iklan 970x90px

BEM STKIP Bima Berhasil Gelar Seminar Penulis dan Bedah Buku

Thursday, July 1, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Kenguruan dan Ilmu Pendidikan, (STKIP) Bima, berhasil menggelar Seminar Penulis dan Bedah Buku, yang dilaksanakan di Autorium Kampus SKTIP Bima, Rabu, (30/06/2021).


Acara ini menghadirkan beberapa narasumber yang terdiri dari penulis, budayawan dan seluruh civitas akademi STKIP Bima.


Hadir dalam seminar tersebut sebagai pembicara yakni Penulis dan bedah buku yakni seperti, Eka Ilham, M.Si, Penulis, M. Marewo, Budayawan, Elkachen Haryobi, Seniman, Haerudin Parewa, Budayawan, dan Maulana Ikbal, Penulis.


Dengan diawali sambutan Ketua STKIP Bima, Dr. Nasution, M.Pd, beliau menyampaikan maksud dan harapan diselenggarakannya Seminar Penulis dan Bedah Buku oleh (BEM) STKIP Bima ini.


“Pada hari ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-75”. Selain Penulis dan bedah buku. Semoga acara ini dapat berjalan dengan sukses dan baik, ujar Nasution.


Selanjutnya beliau berharap dapat terus memberikan kontribusi terhadap Kampus STKIP Bima.


Saya berharap dapat terus berkontribusi aktif dan berkiprah bukan hanya nasional namun juga internasional“, ungkap Nasution


Acara yang dipandu oleh M. Fajrin ini menghadirkan narasumber yang benar-benar menguasai dalam bidangnya, hal ini terbukti dari pemaparan penulis dan bedah buku yang disampaikan oleh masing-masing narasumber.


Fajrin mengaku penyelenggaraan acara ini cukup hebat, yang implikasinya dapat sangat bermanfaat oleh mahasiswa/mahasiswi itu sendiri.


Adapun peserta yang hadir dalam seminar tersebut terdiri dari BEM Se-Kota dan Kabupaten Bima, Dosen, Mahasiswa/Mahasiswi dari berbagai Kampus yang ada di Kota dan Kabupaten Bima melalui perwakilan masing-masing. Antusias dari para peserta terlihat begitu besar, hal ini terlihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan kepada para sumber.


Mari menjadi bagian yang mampu melihat luasnya dunia dalam acara Seminar Kepenulisan dan Bedah Buku oleh Kementerian Pendidikan BEM STKIP Bima 2021-2022. (Usman).