Danrem 162/WB Cek Penanganan Covid-19 di Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Danrem 162/WB Cek Penanganan Covid-19 di Bima

Tuesday, July 27, 2021

Bima, Info Bima Online - Komandan Korem 162 Wira Bhakti, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, selasa (27/7/2021) hadir di Bima dan Kota Bima, dalam rangka Bhakti Sosial, pengecekan penanganan covid-19 di Bima sekaligus memberikan bantuan bagi pasien covid-19 di rumah isolasi terpadu. 


Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut, turut hadir, yakni Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Nor, Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST.MM, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Wakapolres Bima, Kadis Kesehatan Kabupaten Bima, dr. H. Gani, Camat Woha, Irfan Dj, SH, Danramil Woha, Kapolsek Woha, Babinsa/Bhabinkantibmas Talabiu, Kepala Desa Talabiu, Ahmad Ishaka, BPD Desa Talabiu, Ketua RT/Ketua RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Camat Woha, Irfan Dj, SH, mengucapkan terima kasih kepada Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han, Wakil Bupati, Drs. Dahlan M. Nor, Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST.,MM, Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Wakapolres Bima, Kadiske Kabupaten Bima, serta tamu undangan lainnya tidak bisa sebut satu persatu.


Irfan Dj, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Danrem 162/ WB di Kecamatan Woha. menurut Irfan kunjungan Bapak Danrem tentu saja memberikan edukasi bagi kami semua untuk tetap menjaga Prokes Covid-19, Camat Woha.

Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Nor, mengucapkan terima kasih banyak terhadap Danrem 162/Wira Bhakti, Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST.MM, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima, di Wakili oleh Wakapolres Bima, dan seluruh tamu undangan lainnya.


Wabup, mengapresiasi dukungan TNI dan Polri selama ini. Menurutnya penerapan protokol kesehatan dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat penting, mengingat Bima saat ini masuk dalam zona merah, ungkap Dahlan.


Kami sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Korem 162/Wira Bhakti, dan Dandim 1608/Bima sekaligus memberikan bantuan sembako, buah-buahan serta vitamin-vitamin kepada para pasien Covid-19 tersebut

Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, dalam sambutannya mengatakan, tujuan Bakti Sosial ini untuk membantu meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bima tahun 2021.


Danrem menjelaskan bahwa kami diperintahkan untuk mengecek kesiapan masing-masing Desa atau Kelurahan dan harus memiliki rumah dengan harapan adanya rumah terpadu ini akan lebih memudahkan mengontrol para pasien Covid-19 yang ada di masing-masing Desa/Kelurahan dengan harapan semakin cepat sembuhnya kalau di rumah masing-masing isolasi Mandiri ini dapat membahayakan karena bisa menulari keluarganya sanak saudaranya ataupun bahkan tetangganya yang ada siapa tersebut dan sekaligus memberikan bantuan sembako buah-buahan serta vitamin-vitamin kepada para pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit atau dirumah.


Sekaligus membagikan paket sembako kepada masyarakat, seperti sembako buah-buahan serta vitamin-vitamin kepada para pasien covid-19 yang dirawat di rumah masing-masing dan rumah sakit, ucap Danrem.

Ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI khususnya Korem 162/Wira Bhakti untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di masa sulit pandemi COVID-19. (Usman).