Danrem 162/WB Instruksikan Danramil Beck Up Camat Siapkan Rumah Isolasi Terpadu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Danrem 162/WB Instruksikan Danramil Beck Up Camat Siapkan Rumah Isolasi Terpadu

Tuesday, July 27, 2021

Media Info Bima Online - TNI-POLRI bersama Pemerintah Daerah di NTB terus berupaya meminimalisasi kasus corona virus desease (Covid-19) di daerah masing-masing, salah satu upaya yang dilakukan jajaran Korem 162/WB yakni mengajak Pemerintah Daerah dan jajarannya sampai tingkat desa atau kelurahan untuk menyiapkan rumah isolasi terpadu.


Demikian dikatakan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat memberikan sambutan saat melakukan pengecekan rumah isolasi terpadu di Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Senin (26/7/2021).


Menurut Danrem 162/WB, rumah isolasi terpadu tersebut harus ada di masing-masing kecamatan hingga desa atau kelurahan sebagai tempat isolasi bagi warga yang terkena Covid-19 sehingga tidak ada lagi kontak dengan orang lain.


“Dari sini akan lebih memudahkan pengawasan dan pemantauan oleh tenaga kesehatan. Dengan demikian perkembangan kondisi pasien akan terpantau dengan baik,” ujarnya.


Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu juga memerintahkan Danramil dan para Babinsa untuk membantu Camat, Kades dan Lurah untuk menyiapkan dan menyediakan rumah isolasi terpadu lengkap dengan tenaga kesehatannya.

“Danramil dan Babinsa agar back up Camat dan Kades atau Lurah untuk menyiapkan rumah isolasi terpadu, koordinasikan dengan baik Dinas Kesehatan terkait dengan tenaga kesehatan yang akan memantau rumah isolasi terpadu apabila ada warga yang terpapar Covid-19,” kata Danrem memberikan instruksi.


“Sedangkan Rumah Sakit bisa digunakan bagi pasien Covid-19 yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid sehingga tidak penuh,” tambahnya.


Sedangkan Camat Tanjung Bapak Samsul Bahri, S.Sos., MM. mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian Danrem 162/WB dan jajaran kepada masyarakat Lombok Utara khususnya masyarakat yang terpapar dan terdampak Covid-19. 


“Semoga ini akan menambah semangat para pasien yang berada di rumah isolasi terpadu untuk segera sembuh,” tutupnya.


Senada dengan Camat Tanjung, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara Hj. Ayunah juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan moril dari Danrem 162/WB bersamaan jajaranya yang telah memberikan perhatian penuh kepada masyarakat Lombok Utara khususnya dalam penanganan virus corona.


“Semoga ini menjadi inspirasi bagi kami untuk terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Utara,” pungkasnya.


Pengecekan rumah isolasi terpadu Covid-19 tersebut diakhiri dengan penyerahan Sembako dan obat-obatan bagi pasien Covid-19 dan warga yang terdampak oleh Danrem 162/WB didampingi Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan dan Kasi Terrem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmawan termasuk di Desa Swela dan Desa Sokong Kabupaten Lombok Utara. (Usman).