Jajaran Aparat Desa Daha Dapat Pembinaan Dari Tim Kecamatan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jajaran Aparat Desa Daha Dapat Pembinaan Dari Tim Kecamatan

Friday, July 2, 2021

 

Kegiatan Pembinaan Aparat Desa Daha, Kecamatan Hu,u.


Dompu, Infobima.com - Seluruh Aparatur Pemerintahan Desa Daha Kecamatan Hu, u Kabupaten Dompu - NTB dilakukan Pembinaan oleh Pemerintah Kecamatan Hu,u, Kamis (1/6/21).


Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Desa Daha. 


Pembinaan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta meningkatkan pelayanan Pemerintah Desa sebagai pelayan masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Hu,u, Muhtar, S.Sos, Sekretaris (Sekcam) Hu,u, Wahdin, S. Sos, Kasi PMD, Agusalim, S. Sos, Kasi Tata Pemerintahan, Sri Endang, SE, Kasi Trantib Ady Supriadi, SH, Kepala Desa Daha Fadli bersama seluruh Aparatnya.

 

Pembinaan kepada aparatur Desa didasari atas ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa pasal 154 ayat 1 yang menyebutkan, Camat atau sebutan lain melaksanakan pembinaan dan pengawasan Desa antara lain dengan memberikan fasilitasi administrasi Tata pemerintahan Desa dan fasilitasi pelaksanaan tugas kepala Desa dan perangkat Desa. 


Camat Hu'u Muhtar, S. Sos mengatakan "Tim Pembinaan Aparatur Desa yang di ketuai oleh Sekcam bersama para Kasi Kecamatan, mereka ditugaskan untuk melaksanakan pembinaan di masing-masing Desa yang ada di kecamatan Hu'u" Ujarnya. 


Sementara itu, Ketua Tim Pembinaan yang juga sebagai Sekcam Hu'u saudara Wahdin, S. Sos, mengungkapkan, jika pihaknya dalam setiap kunjungan ke Desa selalu menyampaikan dan memberikan arahan kepada aparatur Desa untuk lebih memahami tupoksi sebagai perangkat desa sesuai dengan jabatan di struktur Pemerintahan Desa. " Selain itu juga kita mendorong aparatur Desa untuk responsif terhadap segala permasalahan yang muncul di masyarakat terutama tentang pelayanan Publik "Terangnya.


Lewat kesempatan yang sama, Kepala Desa Daha Fadli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rombongan Camat Hu'u yang telah membantu dalam memberikan pemahaman tentang fungsi kerja masing-masing aparat Desa yang ada. "Tentunya kami akan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya" Ujar Fadli. (Fan)