Akhdiansyah, DPRD Propinsi NTB, Bantu Pipa Untuk Kebutuhan Air Bersih Warga Dusun Sori Kalo Desa Sorinomo-Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Akhdiansyah, DPRD Propinsi NTB, Bantu Pipa Untuk Kebutuhan Air Bersih Warga Dusun Sori Kalo Desa Sorinomo-Dompu

Saturday, August 7, 2021

Dompu, Media Info Bima Online - Anggota DPRD Propinsi NTB, Akhdiansyah, S.Pd.I, Fraksi (PKB) Dapil 6 yakni, Kabupaten Dompu, Kota Bima, dan Kabupaten Bima, bantua Pipa sepanjang 580 Meter, untuk Kebutuhan Air Bersih warga Dusun Sori Kalo Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu-NTB, Sabtu, (06/07/2021).


Akhdiansyah dihubungi melalui telepon seluler oleh awak media ini, menjelaskan bahwa wilayah masuk daerah rawan kekeringan. Atas permitaan kepala Desa Sorinomo dan warganya, sehingga kita tindaklanjuti atas laporan tersebut, dengan memberikan Pipa sepanjang 580 Meter, ujar Akhdiansyah, biasa disapa Guru Toi ini.


Guru Toi, meminta kepada warga agar dikelola secara baik dan benar. Kalau ada kendala teknis segera diatasi, jangan sampai pelanggan protes. Pengelolaan air ini ada sisi kemanusiaan dan juga finansial,” pinta Guru Toi


Alhamdulillah satu Persatu Terrealisasi, Pemasangan Pipa yang mengalirkan Air dari Sumber Mata Air Sori Kalo menuju Perkampungan untuk di Konsumsi Oleh Masyarakat Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.


Menariknya adalah, Untuk Menghindari Hal yang tidak di inginkan, Perpipaan ini kemudian diatur dengan Perdes pengamanan Aset, Denda 2 juta Rupiah jika sengaja Membocorkan Pipa untuk Kepentingan Pribadi, itu berdasarkan hasil kesepakatan bersama warga Desa Sorinomo Kecamatan Pekat tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Sorinomo, Supriadi, mengucapkan terima kasih banyak kepada Anggota DPRD Propinsi NTB, Akhdiansyah, S.Pdi,, Dapil 6 Kqbupaten Dompu, Kota Bima, dan Kabupaten Bima, atas bantua Pipa Untuk Kebutuhan Air Bersih warga Dusun Sori Kalo Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, sepanjang 580 Meter.


"Insyah Allah atas bantuan ini bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya".


Semoga Anggota DPRD Propinsi NTB, utusan Fraksi PKB, membantu dan program lagi kepada warga lainnya, tutup Supriadin. (Usman).