Babinsa Desa Campa, Serda Arifudin Ajak Warga Bersama-Sama Gotong Royong
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Campa, Serda Arifudin Ajak Warga Bersama-Sama Gotong Royong

Wednesday, August 4, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Bersama masyarakat perbaiki rumah warga yang kurang mampu, anggota Koramil 1608-02/Bolo, Kodim 1608/Bima Babinsa Desa Campa Serda Arifudin ajak warga bersama-sama gotong royong perbaiki  Rumah milik pak Abdulah (65) yang berada di RT002 Rw 01 desa campa Kecamatan Madapangga Kab.Bima,” Rabu (04/08/21).


“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”  Kalimat tersebut sempat  populer di kalangan masyarakat Indonesia pada tahun 90-an, namun dengungannya kini mulai jarang sekali terdengar. Kalimat  tersebut singkat, namun maknanya dapat tergambar dengan sangat jelas.

Menurut Babinsa, keikutsertaan bergotong royong dalam perbaikan rumah tersebut merupakan salah satu usaha Babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis. Selain itu untk kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya,Ungkap dia. 


Lanjut dikatakan dia,Persatuan adalah landasan semangat yang sejak dulu digunakan oleh para pejuang untuk membangun bangsa. Budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia. 


Budaya gotong royong adalah identitas nasional. Karenanya, budaya gotong royong seharusnya terus dijaga supaya terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


Gotong royong menjadikan kehidupan manusia Indonesia lebih berdaya dan sejahtera. Dengan gotong royong, berbagai permasalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan secara mudah dan murah, demikian halnya dengan kegiatan pembangunan masyarakat,” Tutupnya. (Usman).