Cegah Covid-19, Wilayah Kota Bima, Babinsa Koramil 1608-01 Rasbar Bima Lakukan Patroli
Cari Berita

Iklan 970x90px

Cegah Covid-19, Wilayah Kota Bima, Babinsa Koramil 1608-01 Rasbar Bima Lakukan Patroli

Saturday, August 7, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Dalam rangka mencegah serta memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Kodim 1608/Bima, Sertu Hendra melakukan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kelurahan Dodu Kec. Rasanae Timur Kota Bima,”Jumat malam (06/08/21).


Sertu Hendra mengatakan,"Masyarakat wajib gunakan masker ketika keluar rumah, akan tetapi dalam pelaksanaan Patroli kali ini ditemukan beberapa orang yang masih melanggar protokol kesehatan (prokes) seperti tidak memakai masker," ujarnya.


Dari temuan tersebut, kita memberikan sanksi disiplin berupa melakukan penghormatan dan juga Push Up terhadap para pelanggar prokes tersebut, Dengan diberikannya sanksi disiplin tersebut, diharapkan kedepannya mereka dapat mengingat dan dapat mematuhi protokol kesehatan.


Lanjut Babinsa, Gerakan 3M berupa memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun. Gerakan tersebut untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.


Kegiatan imbauan dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini terus akan kami lakukan, mengingat pandemi covid 19 di wilayah kota dan kab bima ini  belum berakhir, kami senantiasa himbau kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan," Tandasnya, (Usman).